Puskesmas Baru di Atinggola Masih Perlu Dibenahi

  • Whatsapp
Plt. Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu didampingi pihak Dinas Kesehatan saat melakukan kunjungan ke Puskesmas Atinggola, Rabu (27/04/2022). (Foto: Humas Pemda Gorut)

60DTK, Gorontalo Utara – Plt. Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu menemukan beberapa masalah yang harus segera diselesaikan di puskesmas yang baru dibangun di Atinggola.

Beberapa masalah tersebut didapati saat melakukan kunjungan ke gedung puskesmas yang baru dibangun akhir tahun kemarin. Ia menemukan beberapa fasilitas yang sudah rusak, juga ketiadaan beberapa fasilitas sehingga perlu diadakan.

“Meski gedung itu baru, tapi memang banyak yang perlu diperbaiki. Seperti tempat penyimpanan obat-obatan dan fasilitas lainnya, termasuk ada fasilitas yang mengalami kerusakan karena hujan,” ucap Tahriq, Rabu (27/04/2022).

Terkait permasalahan itu, Thariq pun segera memerintahkan pihak puskesmas untuk melaporkan fasilitas-fasilitas yang dinilai rusak atau masih kurang, agar dapat segera ditangani.

“Banyak sekali tadi itu hal-hal yang ditemukan seperti AC yang tidak berfungsi, serta apotek yang tidak sesuai. Makanya saya minta laporan secara tertulis agar ini bisa ditinjau kembali untuk jadi perhatian. Nanti saya lihat dulu laporan secara keseluruhan dari puskesmas soal keberadaan ruangan, fasilitas di dalamnya yang tidak sesuai, ini yang akan coba kita lihat lagi dari segi ketentuan seperti apa,” jelasnya.

Thariq pun menegaskan, permasalahan ini harus secepatnya diselesaikan, mengingat fasilitas tersebut sangat penting untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Jadi, sengaja saya datang ke sana walaupun tengah berpuasa. Saya ingin melihat langsung gedung dan sejumlah fasilitas pelayanan yang baru saja dibangun akhir tahun kemarin, karena ini terkait pelayanan kesehatan,” tukasnya. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait