Ratusan Pembalap se – Sulawesi Ikuti Kejurprov 2020 di Sirkuit Sang Profesor

60DTK-Kabupaten Gorontalo: Kejuaraan Balap Motor, Kejurprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Gorontalo 2020 seri 1, resmi dimulai. Lomba yang berlangsung di Sirkuit Sang Profesor, Kabupaten Gorontalo ini diikuti oleh sekitar 220 pembalap motor dari berbagai daerah di Pulau Sulawesi.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, lomba bidang otomotif yang diselenggarakan oleh IMI bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Gorontalo kali ini diharapkan bisa melahirkan pembalap yang berkualitas, serta menjadi batu loncatan bagi para pembalap, khususnya kaum milenial di Provinsi Gorontalo untuk meraih prestasi lokal dan nasional.

Baca juga: Menpora Akan Siapkan Tribune Penonton Di Sirkuit Sang Profesor Kabgor

“Saat saya menjadi Bupati Gorontalo empat tahun lalu, saya melihat pembalap ini begitu semangat sekali, bahkan ada yang meraih prestasi, akan tetapi mereka tidak mempunyai fasilitas. Untuk itu, tahun lalu saya mendorong lahirnya sirkuit ini, dan saya persembahkan untuk mereka,” ujar Nelson saat membuka kejuaraan tersebut, Sabtu (22/02/2020).

Memang, Ia mengaku bahwa Sirkuit Sang Profesor tersebut belum rampung sepenuhnya, karena masih akan dilakukan pengembangan berbagai fasilitas pendukung, salah satunya pembangunan tribune. Namun Ia menegaskan, pengembangan tersebut akan segera dimulai tahun ini, dan ditargetkan paling lambat akan selesai tahun depan.

Baca juga: Sirkuit Sang Profesor Di Kabgor Akan Rampung Tahun Ini

“Saya ingin tempat ini bukan hanya sekadar tempat olahraga, tapi juga tempat rekreasi untuk masyarakat lokal maupun luar Gorontalo,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Kejurprov 2020 Seri 1 telah dimulai sejak Jumat kemarin, dan akan berakhir pada esok, Minggu, 23 Februari 2020. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Comments are closed.