Sirkuit Sang Profesor di Kabgor Akan Rampung Tahun Ini

  • Whatsapp
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, didampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga Dan Pariwisata saat menyaksikan [ara pembalap yang sedang latihan di Sirkuit Sang Profesor, Kabgor, Minggu (19/01/2020). (Foto - Humas Pemkab Gorontalo)

60DTK-Kabupaten Gorontalo: Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengaku akan segera membenahi sirkuit di Kabupaten Gorontalo yang diberi nama “Sirkuit Sang Profesor” itu. Hal tersebut ditegaskan usai Ia menyaksikan langsung antusiasme para pembalap yang menggunakan sirkuit tersebut untuk latihan.

“Ini merupakan program awal dan insyaallah tahun ini kita akan menganggarkan untuk menuntaskan berbagai hal yang masih kurang,” ucap Nelson saat meninjau langsung kondisi sirkuit yang berada di desa Bongohulawa, Kecamatan Limboto, Kabupaten Goorontalo itu, Minggu (19/01/2020).

Bacaan Lainnya

Baca juga: Nelson : Sirkuit Balap Di Bongohulawa Akan Siap Awal Tahun 2020

Selain itu, Ia juga mengatakan akan mendatangkan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat untuk melihat langsung keadaan sirkuit tersebut, sehingga bisa diketahui hal apa saja yang masih kurang.

“Kami akan mengundang IMI Pusat melalui IMI daerah untuk menyurvei soal ini apalagi kekurangannya, sehingga kekurangan itu kita bisa benahi. Seperti pedok, tribune, dan tribune VIP, termasuk juga pengamanan yang ada,” tambahnya.

Baca juga: Ditargetkan Rampung Bulan November, Sirkuit Balap Bongohulawa Kado HUT Ke-346 Kabgor

Bupati bergelar profesor itu juga meminta kepada seluruh pembalap yang sedang melakukan latihan di sirkuit ini, untuk dapat berhati – hati, sebab pembangunan sirkuit tersebut belum 100% selesai.

“Silakan digunakan ini, tetapi perlu berhati – hati karena memang belum 100% ini diselesaikan,” imbau bupati bergelar profesor itu.

Baca juga: Belasan Pecinta Otomotif Taklukan Sirkuit Offroad Bonebol

Lebih lagi Ia membeberkan, pada bulan Juli mendatang, Ia juga akan menggelar event di sirkuit ini. Untuk itu Ia berpesan agar para pembalap bisa tertib dan aman dalam melakukan latihan.

“Harus tertib dan aman dalam rangka persiapan bulan Juli mendatang,” tutup Nelson. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait