Razia Balap Liar, Polres Blitar Kota Amankan Puluhan Sepeda Motor

60DTK – Kota Blitar : Kepolisian Resor (Polres) Blitar Kota, melakukan razia aksi balap liar yang akhir-akhir ini sangat meresahkan warga se – tempat. Dalam razia tersebut, pihak polres berhasil mengamankan puluhan sepeda motor.

Motor yang tidak disertai surat-surat kita amankan”, ungkap Kasatlantas Polres Blitar Kota, AKP Haris Darma Sucipto kepada wartawan, Minggu (15/03/2020).

Haris mengatakan, razia balap liar akan rutin dilakukan setiap malam Minggu. Pasalnya, pihaknya banyak menerima laporan bahwa para pelaku sempat menutup jalan dan melakukan aksi yang membahayakan pengendara lainnya.

“Ini sangat meresahkan masyarakat dan pengguna jalan. Agar tidak timbul jatuh korban, maka setiap minggunya akan kita razia”, tambahya.

Dari hasil razia itu lanjut Haris, petugas berhasil mengamankan 65 sepeda motor. Dari jumlah tersebut, 26 kenderaan dilakukan penilangan. Dan sisanya sebanyak 39 kenderaan ditahan, karena tidak membawa surat-surat.

“Diharapkan dengan penindakan tegas petugas, para pembalap liar sadar akan bahayanya balapan di jalan raya. Kami juga memberi pengarahan bahwa, sudah banyak korban luka maupun jiwa. Untuk itu, diharapkan agar tidak melakukan kembali”, tukas Haris.

Pewarta : Achmad Zunaidi

Comments are closed.