Rektor UNG Meriahkan Malam Puncak Dies Natalis

60DTK – Gorontalo : Malam puncak Dies Natalies Universitas Negeri Gorontalo yang Ke 55 Tahun merupakan Momen yang di Tunggu-tunggu seluruh Civitas Akademika Universitas Negeri Gorontalo.

Pelaksanaan Malam Puncak Yang di laksanakan di Halaman Gedung Rektorat UNG, menarik antusias Mahasiswa UNG turut Hadir dan memadati lapangan gedung Rektorat. Sabtu, (22/09/2018).

Selain Mahasiswa, Acara tersebut di hadiri oleh para petinggi-petinggi Kampus yang sekarang telah menjadi Pejabat Pemerintahan Daerah Provinsi Gorontalo, di antaranya Bapak Nelson Pomalingo, Marten Taha, Rahmat Gobel, Budi Doku, dan teristimewa bapak Gubernur Provinsi Gorontalo yang hadir dan duduk bersama Rektor UNG Syamsu Qamar Badu bersama jajarannya.

Hal ini bukan semata memperingati Dies Natalies Universitas Negeri Gorontalo, namum menjadi ajang silaturahmi kepada petinggi-petingi Daerah, untuk bagaimana kemudian menjadikan Universitas Negeri Gorontalo sebagai Kampus yang memiliki potensi ke depannya, mampu membanggakan Nama Daerah melalui prestasi.

“Akreditasi adalah sebuah harga diri bagi Universitas Negeri Gorontalo, Akreditasi C di UNG haram Hukumnya. Alhamdulilah dengan semangat yang penuh di iringi dengan kerja keras, UNG saat ini sudah terakreditasi A, Perpustakaan A dan Delapan Program Studi sudah terakreditasi A, selebihnya terakreditasi B, sedangkan akreditasi C tidak masuk predikat UNG, sehinnga Haram Hukumnya UNG terakreditasi C.” Ungkap Samsu Qamar Badu pada sambutannya selaku Rektor UNG.

Syamsu Qamar Badu Menambahkan yang terpenting adalah mampu melahirkan wisudawan-wisudawan yang berkualitas sesuai Visi dan Misi UNG yakni Leading University dalam Pengembangan Kebudayaan dan Inovasi Berbasis Potensi Regional di Kawasan Asia Tenggara. Ujarnya di akhir Sambutan.(MF).