Risjon Sunge Mulai Bergerilya Mencari Kendaraan Politik

60DTK-Kabupaten Gorontalo: Strategi Risjon Sunge untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kabupaten Gorontalo memang dilakukan secara sistematis.

Strateginya terlihat berbeda dengan calon lain. Jika calon lain lebih dulu mencari kendaraan politik kemudian mencari elektabiltas, tetapi Risjon Sunge menempuh itu dengan cara sebaliknya. Ia terlebih dahulu mencari elektabilitas, kemudian mencari kendaraan politik. Hal tersebut seperti Ia tunjukkan selama ini, di mana dirinya terlebih dahulu mengejar target elektabilitas 30 persen.

Baca juga: Risjon Sunge Mulai Dicintai Masyarakat Kabupaten Gorontalo

Setelah target 30 persen itu mulai tercapai, kini Risjon Sunge mulai bergerilya mencari kendaraan politik. Sudah 2 hari ini dirinya mendatangi sejumlah Partai Politik (Parpol) untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati.

Diketahui, Risjon sudah mendaftar di Partai Golkar dan PAN, serta yang terakhir, Ia baru saja mendaftar di DPC Hanura Kabupaten Gorontalo, Selasa (26/11/2019).

Baca juga: Target 30 % Mulai Tercapai, Risjon : Waktu Yang Tepat Mendaftar Ke Parpol

Di hadapan tim kerjanya dan jajaran DPC Partai Hanura, Risjon Sunge menegaskan, untuk meraih kemenangan, sangat dibutuhkan dukungan mesin partai yang solid. Maka dirinya berharap, Hanura bisa menjadi salah satu partai pengusungnya nanti.

(Foto – Fry)

“Target kemenangan RS perlu didukung oleh mesin partai yang kuat. Kita tahu persis Golkar, PAN, dan Hanura memang merupakan partai politik yang sangat solid. Sehingga tim kerja RS ikut untuk meminta dukungan dari partai Hanura, bukan hanya sebagai pendukung kita tetapi sebagai pengusung kita untuk meraih kemenangan di Kabupaten Gorontalo,” kata Risjon Sunge.

Baca juga: Menilik Keseriusan Risjon Sunge Di Pilkada 2020

Sementara itu, Ketua DPC Hanura Kabupaten Gorontalo, Jayadi Ibrahim pun mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kedatangan Risjon Sunge, sebagai bakal calon yang pertama mengembalikan berkas ke Hanura.

“Insyaallah Desember atau Januari mendatang, para bakal calon ini akan diundang bertemu dengan tim DPP di Jakarta,” beber Jayadi.

Baca juga: Risjon: Peran Perempuan Sangat Penting Di Dunia Usaha

Jayadi juga mengakui, dari sekian banyak bakal calon, baru Risjon Sunge yang berani pasang baliho, bahkan bergerilya ke partai – partai politik untuk meminta dukungan.

“Kami berharap Hanura bisa jadi partai pengusung dan memberikan kontribusi untuk kemenangan,” tukas Jayadi. (adv)

Comments are closed.