RSUD Dr. Soedomo Trenggalek Masih Nihil Pasien Corona

  • Whatsapp
Direktur RSUD Dr. Soedomo Kabupaten Trenggalek, Sunarto, saat diwawancarai di ruang kerjanya, Selasa (17/03/2020). (Foto - Hardi Rangga 60dtk)

60DTK-Trenggalek: Meski tidak dijadikan sebagai Rumah Sakit (RS) rujukan untuk penanganan Corona Virus Desease (Covid-19), pihak RSUD Dr. Soedomo Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, mengaku siap jika nantinya ada pasien yang diduga terpapar virus corona, masuk ke RS tersebut, meski setelah itu akan langsung dilakukan rujukan ke rumah sakit rujukan Covid-19.

“RSUD Dr. Soedomo adalah bukan rumah sakit rujukan pasien positif Covid-19, namun apabila nantinya ada, akan dirujuk pada rumah sakit yang memang menangani pasien positif Covid-19,” ujar Direktur RSUD Dr. Soedomo, Sunarto, Selasa (17/03/2020).

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Baca juga: Corona Kian Merebak, Pemkab Trenggalek Batasi Banyak Hal Di Berbagai Sektor

Meski begitu, Sunarto mengaku hingga kini belum ada satu pun pasien yang diduga terpapar corona, yang diantar ke RS tersebut.

Tapi hingga saat ini masih aman. Tidak ada yang statusnya suscpect maupun positif corona,” tambahnya.

Baca juga: Ini Langkah Tegas Pemkab Trenggalek Untuk Cegah Corona Melalui 4 Sektor

Di tempat terpisah, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Trenggalek, Saeroni saat diwawancarai mengatakan, ada 2 warga Trenggalek yang saat ini masuk dalam daftar Orang Dalam Pemantauan (ODP) berdasarkan evaluasi Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur.

“Per hari ini jumlah ODP mencapai 2 orang. Kita terus lakukan pemantauan,” tutup Saeroni, saat dihubungi awak media melalui WhatsApp.

 

Pewarta: Hardi Rangga

Pos terkait