Rusli Habibie : Jangan isi Kemerdekaan dengan Hal-Hal tidak Baik

60DTK – Bone Bolango : Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, tidak henti-hentinya mengingatkan masyarakat Gorontalo untuk tidak mengisi setiap momentum dengan hal yang tidak baik, termasuk momentum Hari Patriotik 23 Januari 1942 ke-78.

“Jangan isi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang tidak baik”, imbau Rusli saat menyampaikan amanat pada upacara bendera peringatan Hari Patriotik di Lapangan Likada, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango, Kamis (23/01/2020).

Pada kesempatan itu, Rusli juga mengajak kepada pemerintah kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo, untuk mengisi kemerdekaan ini melalui pembangunan daerah demi kesejateraan masyarakat.

“Di lima kabupaten dan satu kota ini, mari membangun rakyat Gorontalo sesuai dengan cita-cita mereka (para pahlawan). Termasuk cita-cita bapak proklamator H.Ir. Soekarno yang telah memerdekakan Indonesia”, ajak Rusli.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Kris Wartabone juga mengajak kepada semua pemuda agar berpartisipasi dalam pembangunan daerah. Sebab menurutnya, pembagunan yang dilakukan pemerintah saat ini, tidak lain merupakan bentuk semangat perjuangan yang menjadi kekuatan utama.

“Apapun yang kita lakukan, apapun yang kita laksanakan, adalah semangat perjuangan ini yang menjadi kekuatan kita untuk membangun Provinsi Gorontalo”, seru Kris dengan penuh semangat. (adv)

Pewarta : Hendra Setyawan
Editor : Kasim Amir

Comments are closed.