Rusli Habibie: Penanganan Covid-19 Bukan untuk Kepentingan Kelompok Tertentu

  • Whatsapp
Dialog
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (dua dari kanan) saat menjadi narasumber dalam dialog interaktif tentang perkembangan Covid-19 di Provinsi Gorontalo yang dilaksanakan oleh RRI Gorontalo, Rabu (27/05/2020). Foto: Fadli-Humas

60DTK, Gorontalo – Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie,minta seluruh pihak khususnya masyarakat, untuk tidak mempolitisir berbagai langkah dan upaya baik Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten /kota, dalam penanganan Covid-19.

Gubernur Dua periode itu menegaskan, penanganan Covid-19 di Provinsi Gorontalo bukanlah berbicara mengenai kepentingan satu orang atau kelompok tertentu, melainkan tentang kemanusiaan dan hajat hidup orang banyak.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Saya disoroti kenapa turun-turun langsung ke masyarakat untuk memberikan bantuan. Saya turun di bully, diam di rumah juga dikatakan kenapa tidak turun-turun,” kata Rusli saat menjadi narasumber dalam dialog interaktif di RRI Gorontalo, Rabu (27/05/2020).

Baca Juga: RSUD Dr. Hasri Ainun Habibie Disiapkan Jadi Rumah Sakit Rujukan Pasien Covid-19

Rusli menyadari, tahun ini merupakan tahun politik. Ada beberapa kabupaten di Provinsi Gorontalo yang akan melaksanakan pemilihan umum kepala daerah. Melihat hal itu, Ia mengaku telah meminta kepada para calon yang akan mengikuti kontestasi politik supaya mengutamakan dulu masyarakat yang saat ini sangat membutuhkan bantuan.

“Saya juga sudah sampaikan ke Bupati Bone Bolango, Pohuwato dan Kabupaten Gorontalo, jangan ada pilih kasih. Saya sudah minta tolong di data. Coba dipampang di kelurahan. Jangan sampai ada kekacauan,” ungkap Rusli.

Baca Juga: 787 Orang Dilacak Telah Melakukan Kontak Dengan Pasien Covid-19 Di Gorontalo

Kepada masyarakat, mantan Bupati Gorontalo Utara itu berharap agar tidak melihat semua kebijakannya melalui kacamata politik. Sebaliknya, Ia meminta masyarakat untuk dapat bekerja sama dan mendukung pemerintah dalam memutus rantai penyebaran covid-19 di Provinsi Gorontalo.

“Niat saya hanya untuk menyelamatkan rakyat Gorontalo, itu saja. Saya tidak punya kepentingan popularitas, politisi atau apapun. Saya menjabat Gubernur sudah dua periode, dua tahun lagi selesai. Untuk apa saya cari-cari popularitas,” pungkasnya.(adv)

 

Penulis: Andrianto Sanga

Pos terkait