Rusli Habibie Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Limehe Timur

60DTK, Gorontalo – Merasa empati dengan korban kebakaran di Desa Limehe Timur, Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo, Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, bersama istrinya, Idah Sayhidah, datang menyalurkan bantuan, Selasa (12/05/2020).

Sebelumya, informasi tentang telah terjadinya kebakaran ini datang pada Senin, 11 Mei 2020 dini hari kemarin, yang menghanguskan rumah milik Gani Abdullah.

Baca juga: Rusli Habibie Seriusi Laporan Warga Yang Belum Terima Bantuan

“Saya turut berduka dan prihatin atas kebakaran yang menimpa warga di Limehe Timur ini,” ujar Rusli.

Adapun bantuan yang diberikan adalah berupa 15 paket sandang dan pangan yang diserahkan melalui Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Setiap paket tersebut berisi beras, makanan siap saji, mi instan, peralatan dapur, kasur dan selimut, serta pakaian dewasa dan anak-anak.

 Baca juga: Lewat Video Conference, Rusli Evaluasi Tahapan Sosialisasi PSBB

Gubernur dua periode itu pun sangat berharap kepada masyarakat agar peristiwa kebakaran ini bisa dijadikan pembelajaran bagi semua. Ke depannya, masyarakat perlu lebih waspada dan teliti.

“Jadi hati-hati. Jangan meninggalkan dapur saat sedang memasak. Kompor menyala ditinggal, orangnya malah asyik ngobrol dengan tetangga. Begitu juga mau tidur, yakinkan kompor dan lainnya dalam kondisi mati,” imbau Rusli.

Baca juga: Rusli Minta Pemerintah Kecamatan Dan Desa Pasang Pengumuman Penerima Bantuan

Diketahui, usai kebakaran yang menghanguskan seluruh rumahnya, Gani Abdullah bersama keluarganya masih tinggal di rumah saudaranya, untuk sementara waktu. Beruntung, kebakaran ini tidak merambat ke rumah warga lainnya. (rls/adv)

 

Penulis: Hendra Setiawan