Rusli: Posko Terpadu di Bandara Djalaludin Bukan Cuma Untuk Periksa Corona

  • Whatsapp
Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, saat akan meninjau Posko terpadu di Bandar Udara Djalaludin, Rabu (18/3/2020). (Foto - Hendra 60dtk)

60DTK-Gorontalo: Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, turun langsung meninjau Posko terpadu untuk pencegahan Corona Virus Desease (Covid-19), di Bandar Udara Djalaludin Gorontalo, Rabu (18/03/2020).

Ia menegaskan, jika nanti saat pemeriksaan ditemukan warga yang terindikasi corona, jika berasal dari luar daerah, warga ini akan langsung dipulangkan ke daerah asalnya. Namun jika memang warga Gorontalo, yang bersangkutan akan segera dirujuk ke rumah sakit, untuk mendapatkan penanganan.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Fasilitas Publik Dan Perkantoran Di Gorontalo Mulai Dilengkapi Fasilitas Cuci Tangan

“Kalaupun toh, sudah bisa dipastikan tanda – tanda corona, ya segera kita kembalikan ke daerahnya, kalau orang Gorontalo akan kita rujuk ke rumah sakit,” tutur Rusli.

Meski begitu, Ia menegaskan bahwa Posko tersebut tidak hanya fokus pada pemeriksaan corona, namun juga untuk hal – hal lainnya seperti narkoba dan sejenisnya.

Baca juga: Pemprov Gorontalo Putuskan Siswa SMA Dan ASN Pemprov Tidak Diliburkan

Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, saat meninjau Posko terpadu di Bandar Udara Djalaludin, Rabu (18/3/2020). (Foto – Hendra 60dtk)

“Alhamdulillah kita sudah meninjau pembuatan Posko terpadu di bandara, pelabuhan laut, dan penyeberangan feri. Ini untuk kepentingan seluruh, bukan hanya corona saja, tapi juga narkoba,” Ungkap Rusli.

Gubernur dua periode ini pun mengimbau masyarakat untuk tetap tidak panik, dan terus menerapkan pola hidup sehat.

Baca juga: Langkah Pencegahan Virus Corona

“Saya harapkan masyarakat jangan panik, biasa – biasa aja. Petani silakan bertani, pedagang silakan berdagang,” tutup Rusli. (adv)

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Pos terkait