Saipul Ajak Pengurus AGPAI Bantu Pemkab Pohuwato Jalankan Program Keagamaan

60DTK, Pohuwato – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga mengajak Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam (AGPAI) untuk membantu Pemkab Pohuwato menjalankan program keagamaan seperti satu desa satu hafiz Quran dan pemberantasan buta huruf Alquran di sekolah dan masyarakat.

Ajakan tersebut disampaikan Saipul ketika menghadiri kegiatan Forum Group Discussion (FGD) AGPAI Kabupaten Pohuwato, yang berlangsung di Gedung Panua Kantor Bupati Pohuwato, Rabu (14/07/2021).

Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, saat memberikan sambutan pada FGD AGPAI Kabupaten Pohuwato yang berlangsung di Gedung Panua Kantor Bupati Pohuwato, Rabu (14/07/2021). (Foto: Read.id)

“Harapan saya AGPAI ini tampil di depan untuk mengambil peran dalam program ini. Sebab, tanggung jawab dua program ini juga melekat pada kompetensi keahlian guru-guru pendidikan agama Islam, bantu pemerintah mewujudkan program yang berpihak pada Islam dan keumatan,” ajak Saipul.

expo

Saipul mengingatkan, keberadaan AGPAI bertujuan untuk menciptakan guru profesional yang dapat meningkatkan kualitas kepribadian peserta didik di sekolah, baik di jenjang SD, SMP, hingga SMA/SMK sederajat, untuk menuju kemuliaan Islam dan kaum muslimin.

”Oleh karena itu, pengurus AGPAI harus mengayomi, dan menjadi teladan dan khazanah, baik dalam lingkungan sekolah maupun di tengah masyarakat,” tutupnya. (adv/rls)

 

Penulis: Andrianto Sanga

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles