Satelit Merah Putih Siap Diluncurkan, Begini Penampakannya

0

60DTK – Jakarta : Tinggal Menghitung Jam, Indonesia akan memiliki tambahan satelit dengan kekuatan 60 transponder. Satelit Merah Putih yang merupakan satelit keempat yang dibuat oleh PT Telkom Tbk, siap diorbitkan Selasa (7/8/2018).

Satelit Merah Putih, memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan dengan 3 Satelit lainnya yang telah dimiliki oleh PT Telkom. Diantaranya, ini merupakan satelit terbesar yang pernah dibuat oleh PT Telkom dengan kapasitas 60 transponder.

Satelit Merah Putih menggunakan Fiber Optik untuk mendukung kestabilan koneksinya. Dengan hadirnya satelit ini, maka total Indonesia akan memiliki 133 Transponder yang berasal dari Satelit Telkom 2 sebesar 24 Transponder, Telkom 3s 49 transponder dan Merah Putih 60 Transponder.

“Kapasitas Satelit Merah Putih ini lebih besar. Jadi kita mempunyai kemampuan mendeliver layanan yang lebih banyak dibandingkan yang sebelumnya. Dan secara Coverage kita lebih luas, sampai ke Asia Selatan” ujar Manager Proyek Satelit Merah Putih Ricky Kusnandar, Senin (6/8/2018)

Peluncuran Satelit Merah Putih akan dilakukan melalui Space Exploration Techonlogies Corporation (SpaceX) di Cape Canaveral Air Force Station, Orlando Florida, Amerika Serikat. pukul 12.00 WIB. Saat ini sejumlah petinggi PT Telkom sedang berada di Amerika Serikat untuk peluncuran satelit tersebut.

Sementara didalam negeri sendiri PT Telkom telah menyiapkan sejumlah agenda terkait peluncuran Satelit Merah Putih. Diantaranya nonton bareng melalui Layar Raksasa di depan Starbuck Telkom Landmark Tower.

Selain itu untuk masyarakat yang berada di luar jakarta dapat menyaksikannya melalui live streaming di Channel Youtube Telkom Indonesia Official dan Usee TV di channel 88 SD dan 908 HD. Saat ini seluruh proses peluncurannya baik dari sisi teknis maupun ceremonialnya berjalan sesuai jadwal.(rds)

Tinggalkan Balasan