Selain APD, Plt. Walikota Blitar Bagikan Vitamin ke Petugas Lapangan

60DTK – Kota Blitar : Selain menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD), Plt. Walikota Blitar juga membagikan vitamin kepada petugas lapangan yang menangani masalah penyebaran virus corona (covid-19).

“Selain itu, juga kepada petugas Gugus Tugas Kota Blitar berupa Alat Pelindung Diri (APD), stimulus, vitamin, susu. Supaya, di dalam menjalankan tugas di lapangan tetap sehat dan bugar,” ujar Plt. Walikota Blitar Santoso, Senin (06/04/2020).

Santoso mengatakan, petugas lapangan kondisinya harus vit. Sebab mereka adalah garda terdepan dalam mencegah dan menangani kasus corona. Untuk itu, sudah selayaknya pemerintah memperhatikan kondisi kesehatan dari petugas.

“Jadi bukan hanya sekedar gencar sosialisasi dan antisipasi. Tetapi juga petugas di lapangan harus diperhatikan, salah satunya memberikan bantuan vitamin dan perlengkapannya,” tambah Santoso.

Adapun Gugus Tugas yang menerima bantuan perlengkapan dan vitamin itu terdiri dari unsur Kepolisian, TNI, Satpol PP, Diskominfo hingga petugas dari Dinas Perhubungan.

Pada kesempatan itu, bantuan untuk pihak Kepolisian diterima langsung oleh Kapolres Blitar Kota Leonard M. Sinambela, dan untuk TnI diterima langsung oleh Danyon 511 Letkol Inf Georgius Luky Ariesta.

“Sedangkan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kita berika secara simbolis kepada kepala-kepala dinasnya masing-masing. Dan semoga bermanfaat untuk kita semua,” tutup Santoso. (adv/hms)

Penulis : Achmad Zunaidi