SMA Olahraga Satu – Satunya di Gorontalo Akan Segera Hadir di Kabgor

  • Whatsapp
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, saat menghadiri sekaligus membuka kegiatan Gemilang Liga Desa U-18 se - Kabupaten Gorontalo di Desa Sidomulyo, Sabtu (14/03/2020). (Foto - Humas Kominfo Kabgor)

60DTK-Kabupaten Gorontalo: Kabar gembira bagi pelajar SMP se – Kabupaten Gorontalo, khususnya untuk yang memiliki minat dan bakat dalam bidang olahraga. Pasalnya, tahun ini akan segera hadir SMA Olahraga di Kabupaten Gorontalo.

“Gedungnya sudah ada. Kebetulan ada sekolah SD yang kita re-group di Desa Tunggulo. Kalau tidak salah itu ada 10 kelas. Proposalnya juga sudah ada,” ungkap Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, saat membuka kegiatan Gemilang Liga Desa U-18 se – Kabupaten Gorontalo di Desa Sidomulnyo, Sabtu (14/03/2020).

Bacaan Lainnya

Baca juga: Nelson Bangga Dengan Gairah Olahraga Masyarakat Kabgor Yang Semakin Meningkat

Nelson menjelaskan, jika rencana itu terealisasi, maka itu akan menjadi SMA Olahraga satu – satunya di Provinsi Gorontalo. Adapun jurusan yang akan dibuka di antaranya sepak bola, takraw, bola voli, pencak silat, dan bulu tangkis.

“Tujuan pendirian sekolah ini untuk melahirkan atlet – atlet yang nantinya bisa berprestasi. Karena mereka tidak hanya didasari dengan bakat, namun juga keilmuan,” jelas Nelson.

Baca juga: 4 Tahun Menjabat, Nelson Terus Kembangkan Sarana Olahraga Di Kabgor

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, saat menyerahkan hadiah bagi tim sepak bola yang meraih juara dua di Turnamen Kades Cup. (Foto – Humas Kominfo Kabgor)

Tak hanya itu, Nelson juga menggambarkan soal rencana metode pembelajaran. Dikatakan, para siswa – siswi akan mendapatkan teori dan praktik yang seimbang.

“Bisa saja pada pagi hari menerima materi, kemudian sore hari langsung praktik. Untuk ijazahnya, tetap ijazah SMA, tapi ada prestasi minat khusus sesuai minat bakatnya,” ujarnya.

Baca juga: Menpora Akan Siapkan Tribune Penonton Di Sirkuit Sang Profesor Kabgor

Di akhir penyampaiannya, Ia menegaskan bahwa rencananya tersebut tidak lepas dari komitmen Pemerintah Kabupaten Gorontalo, yang sejak beberapa tahun terakhir memang terus berusaha mendorong perkembangan olahraga di Kabupaten Gorontalo.

“Perlu saya sampaikan, sejak saya jadi bupati, olahraga terus kita dorong. Baik dari sisi anggaran, fasilitas, maupun SDM,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait