Soal Virus Corona, Hamzah berharap TKA PLTU Tomilito diperiksa

  • Whatsapp
Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Hamzah Sidik. Sumber Foto : Facebook Hamzah Sidik.

60DTK – Gorut : Virus corona salah satu virus baru yang menyebar ke sejumlah Negara Asia, menarik perhatian dari beberapa kalangan di Gorontalo. Salah satunya Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Hamzah Sidik.

Baca Juga : Gorontalo Mulai Antisipasi Virus Corona

Bacaan Lainnya

Melalui tulisan singkat di akun Facebooknya pada Jum’at (24/01/2020), Politisi Golkar itu mengingatkan bahwa virus corona yang belakangan di ketahui berasal dari Negara Tiongkok, tidak bisa dipandang sepele.

Ia juga menuliskan bahwa virus corona bisa saja menyebar di Gorontalo, khususnya di Gorontalo Utara. Pasalnya, daerah tersebut berbatasan langsung dengan Sulawesi Utara, salah satu daerah yang menjadi lalu lalang wisatawan asal Negeri Tirai Bambu.

Baca Juga : Kabupaten Gorontalo Dan Pohuwato Menempati Posisi Tertinggi DBD Di Gorontalo

“Apakah pemerintah daerah Gorontalo dan Sulawesi Utara telah menyiapkan alat Thermal Scanner untuk mendeteksi panas tubuh seseorang di bandara, khususnya kepada turis ataupun WNI yang datang dari China?,” tanya Hamzah dalam cuitan Facebooknya.

Berkenaan dengan tulisannya itu, secara khusus Ia berharap agar pemerintah dan pihak-pihak terkait dapat melakukan pemeriksaan terhadap Tenaga Kerja Asing (TKA)  di PLTU Tomilito, yang ada di Kabupaten Gorut.

Baca Juga : Dikes Gorontalo: Ketidakpedulian Masyarakat Penyebab Angka DBD Kian Tinggi

“Tenaga kerja di PLTU Tomilito sebagian besar berasal dari Negara Cina. Harapan saya adalah periksa secara pasti tenaga kerja PLTU Tomilito,” tukasnya, seperti di kutip dari Hulondalo.id, Sabtu (25/01/2020).

Penulis : Andrianto Sanga
Editor : Kasim Amir

Pos terkait