Sudah 2 Orang Meninggal Dunia Pasien Positif Covid-19 di Gorontalo

60DTK, Gorontalo – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Gorontalo, kembali mengumumkan 1 pasien baru Positif Covid-19 Meninggal Dunia. Dengan demikian,  tercatat sudah 2 orang Positif Covid-19 di Gorontalo yang Meninggal Dunia.

Juru bicara tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Gorontalo, Triyanto Bialangi mengungkapkan, 1 pasien baru itu meninggal pada Sabtu(16/5/2020). Pasien berjenis kelamin Laki-Laki, atas nama HL (53 thn). Ia merupakan swarga kelurahan Moodu, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo.

“Pasien masuk RS Aloe Saboe pada 15  Mei, berarti dua hari yang lalu, dengan keluhan demam, batuk, sesak. Pasien mempunyai riwayat penyakit bawaan. Rapid Tes dilakukan pada tanggal 15 Mei, hasilnya pada saat itu reaktif” ujar Triyanto melalui konferensi pers, Minggu(17/05/2020)

Baca Juga: PSBB Di Gorontalo Diperpanjang Untuk Tahap Kedua

“Dilakukan Swab Tes, dan dilaporkan pada tanggal 17 Mei, hasil PCR positif. Pasien telah meninggal dunia pada 16 Mei 2020, pukul 23.45 WITA, di RS Aloe Saboe. Jadi pasien ini sudah meninggal, sambil menunggu hasil PCR dari Balai POM Provinsi Gorontalo” tambahnya

Triyanto juga mengatakan, proses pemakaman jenazah pasien 24 itu, telah dilakukan sebagaimana petunjuk protokol kesehatan dalam pengurusan jenazah positif Covid-19.

Baca Juga: Update Covid-19 Gorontalo, 4 Pasien Positif Baru, 4 Pasien Sembuh

Sebelumnya, Tim Gugus Tugas Provinsi Gorontalo memang sudah mencatat 1 pasien Positif Covid-19 yang meninggal dunia. Pasien yang tercatat sebagai pasien 05, berjenis kelamin laki-laki, dengan inisial HM (60) itu, meninggal dunia pada 21 April lalu, dengan hasil PCR Positif Covid-19.

Pewarta: Andrianto Sanga

Comments are closed.