Tahun Depan, Jalan Di Kecamatan Ponelo Mulai Dikerjakan

  • Whatsapp
Ridwan Yasin Keluhan Masyarakat Ponelo
Sekretaris Daerah Gorontalo Utara, Ridwan Yasin, sedang memberikan sambutan pada Rapat Kordinasi (Rakor) Tim Koordinasi Pembangunan Kawasan Pedesaan (TKPKP), bertempat di Aula Bappeda, Rabu (21/10/2020). Foto: Arif Humas

60DTK, Gorontalo Utara – Pengerjaan jalan di Kecamatan Ponelo Kepulauan ditargetkan tahun 2021 terealisasi. Seyogyanya rencana itu dikerjakan tahun ini, namun karena pandemi covid-19, akhirnya tertunda.

Sekretaris Daerah Gorontalo Utara, Ridwan Yasin mengatakan, Pemerintah Daerah sudah  mendapatkan dana dari Kementerian untuk pembangunan jalan yang ada di Kecamatan Ponelo Kepulauan. Dengan demikian, ini tentu, menjadi hal yang menggembirakan bagi mereka.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Tahun depan kita akan mendapatkan realokasi anggaran untuk pembangunan jalan yang ada di Kecamatan Ponelo Kepulauan. Pembangunan itu, memakan anggaran sebesar 2 Miliyar,” ucap Ridwan pada Rakor Tim Koordinasi Pembangunan Kawasan Pedesaan (TKPKP), di Aula Bappeda, Rabu (21/10/2020).

Baca Juga: Thariq Modanggu Dapati TAPD Gorut Tidak Memiliki SOP

Tidak hanya masyarakat, Bantuan anggaran ini tentu juga menggembirakan bagi pemerintah daerah. Karena, kata Ridwan, dengan adanya realokasi anggaran ini, maka tentu menjadi penambah spirit untuk pemerintah dalam mengembangkan daerah di tahun depan.

“Ini merupakan kebanggaan, sekaligus ucapan terima kasih kepada pihak Kementerian Pusat. Sebab, dengan adanya anggaran ini, maka tentu peningkatan SDM yang ada bisa lebih ditingkatkan,” jelasnya.

Baca Juga: Jalan Yang Dibangun Lewat TMMD Selesai Dikerjakan

Ia juga meminta kepada seluruh pihak dinas badan yang ada di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Gorontalo Utara, agar bisa lebih memacu kinerja dari masing – masing kepala bidangnya. Sehingga, pelaksanaan pembangunan yang akan dilaksanakan di tahun depan berjalan dengan lancar.

“Para peserta ini juga kan dari berbagai macam dinas badan, bahkan sampai kepala desa ada. Ini misalnya, ibu perkim, terima kasih banyak sudah mendatangkan anggaran dari pusat, demikian juga dinas badan lainnya. Diharapkan juga ke depan, untuk terus memacu para kepala bidangnya bersinergi dan bekerjasama, apalagi dalam memperjuangkan anggaran-anggaran yang ada di kementerian masing-masing,” tandasnya. (adv)

 

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait