Timnas Indonesia U – 23 Lumat Hongkong Dengan Skor 3 – 1

0

60DTK – Bekasi : Gemuruh Yel – yel “Indonesia” terus menggema di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi ketika Tim Nasional Indonesia U – 23 berhasil mengalahkan Hongkong dengan skor telah 3 – 1, Senin (20/8/2018). Dukungan suporter yang terus diberikan sejak menit awal pertandingan itu, mencapai puncaknya ketika wasit meniup pelut pancang tanda pertandingan berakhir, dengan kemenangan telak tim Garuda Muda.

Kemenagan ini memastikan Tim Asuhan Luis Milla itu lolos ke babak 16 besar dengan status juara group A Cabang Sepak Bola Asian Games 2018. Indonesia berhasil mengumpulkan 9 point dari hasil 3 kali menang dan 1 kali kalah.

Di babak pertama, Timnas U – 23 sempat tertinggal 0 – 1 lewat gol yang diciptakan Lau Hok Ming di menit 38. Meski serangan bertubi – tubi terus dilancarkan Evan Dimas Cs, tetapi Indonesia belum mampu menyamakan kedudukan. Skor 0 – 1 dengan keunggulan Timnas Hongkong bertahan hingga turun minum.

Gol balasan Timnas U – 23 baru bisa tercipta di babak kedua. Laga baru berjalan 1 menit, Indonesia mampu menyamakan kedudukan menjadi 1 – 1 lewat gol yang diciptakan Irfan Jaya di menit ke 46.

Gol penyama kedudukan yang diciptakan Irfan Jaya itu, berhasil memukul mental para pemain Hongkong. Terbukti Tim Garuda muda mampu mendominasi permainan, dengan serangan yang terus dilancarkan para pemain Indonesia yang beberapa kali merepotkan jantung pertahanan Hongkong.

Masuknya Saddil Ramdani yang menggantikan Irfan Jaya, mampu memberikan tekanan yang lebih agresif ke gawang Hongkong. Dengan kemampuan Dribelnya, Sadil mampu beberapa kali merepotkan Kiper Hongkong. Bahkan di menit ke 68, Sadil melepaskan tendangan keras yang terukur ke gawang Hongkong. Tetapi tendangan geledek itu, masih bisa ditepis oleh Kiper Ho Chun Yuen. Skor masih bertahan 1 – 1.

Timnas U – 23 akhirnya berbalik unggul setelah Stefano Lilipaly mampu mencetak gol di menit ke 86, setelah memperdaya pemain belakang Hong Kong. Unggul 2 – 1 tidak menyurutkan semangat Timnas U- 23 untuk membor bardir jantung pertahanan Hongkong. Hingga menit – menit akhir serangan terus dilakukan. Alhasil, di masa Injury Time, pemain yang baru masuk Hanif Sjahbandi mampu mencetak gol ke tiga di menit ke 93.(rds)

Tinggalkan Balasan