Turun Ke Desa – Desa, Nelson Tegaskan Itu Bukan Karena Pilkada

  • Whatsapp
(Foto - Istimewa)

60DTK – KABGOR – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menegaskan, kunjungan ke berbagai desa di 19 Kecamatan di Kabupaten Gorontalo (Kabgor) bertujuan untuk menyampaikan informasi dan menyerap aspirasi seluruh masyarakat. Lebih penting dari itu, kata Nelson, juga untuk melakukan evaluasi pembangunan dari tingkat desa hingga kecamatan selama tiga tahun terakhir kepemimpinannya.

“Saya tegaskan, ini dalam rangka menyampaikan informasi dan menyerap aspirasi masyarakat serta melakukan evaluasi pembangunan. Bukan dalam rangka pilkada,” tegas Nelson kepada sejumlah wartawan usai memberikan arahan pelaksanaan kegiatan FPDL tahun 2019 di Ruang Madani Kabgor, Kamis (5/09/2019).

Bacaan Lainnya

Baca juga : Resmi! AMSI Wilayah Gorontalo Dideklarasikan

Ia menambahkan, out put dari road show di desa – desa tahun ini pun menjadi solusi dalam menyelesaikan berbagai permasalahan di Kabgor untuk hari ini dan di waktu kedepan.

“Untuk itu OPD terkait akan ada pelayanan di sana. Mereka akan melakukan pertemuan masyarakat,” jelasnya.

Hal lain yang disampaikan Nelson juga terkait Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Menurutnya, dengan datang ke masyarakat ini juga berkaitan dengan penyusunan RPJMD Kabgor tahun 2021 – 2026 mendatang.

“Karena RPJMD ini harus dirancang tahun depan sebelum pemilihan, karena itu juga akan menjadi modal bagi Bupati yang terpilih,” tukas Nelson.

Di tempat terpisah, Kepala Bagian Humas dan Protokoler Kabgor, Herman K. Umar menambahkan, kunjungan Bupati Nelson Masuk Desa (nomaden) tersebut juga sekaligus menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat di Kabgor.

“Kunjungan Bupati Nelson masuk desa itu, semua progres pembangunan baik yang sudah maupun yang akan dibuat akan dipaparkan,” jelas Herman.

“Di samping itu, ada pula kegiatan peresmian – peresmian proyek, baik yang dibuat pemerintah kabupaten, kecamatan, maupun pihak desa, serta penyerahan berbagai bantuan kepada masyarakat,” tandasnya.

Diketahui, kunjungan Bupati Nelson di seluruh kecamatan yang ada akan dimulai hari Jumat esok, dan diawali dari wilayah bagian barat Kabgor, yakni Kecamatan Asparaga.

 

 

 

Pewarta : Andrianto Sanga
Editor : Nikhen Mokoginta

Pos terkait