Ulang Tahun Pramuka ke – 58, Nelson Ungkap Apresiasi Besar Untuk Pramuka

60DTK – KABGOR – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengatakan, organisasi kepemudaan yang tergabung dalam pramuka sangat penting eksistensinya. Menurutnya, pramuka adalah media (tempat) penggodokan yang paling baik.

Hal itu Ia katakan saat membuka kegiatan Kemah Bakti Gerakan Pramuka Tingkat Kwartir Ranting di Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo, Selasa (13/08/2019), yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pramuka yang ke – 58 yang juga dirangkaikan dengan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 74.

Baca juga : Azis Nurhamiddin Resmi Jabat Kepala Disdukcapil Kabgor

Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Pramuka Kabupaten Gorontalo itu menilai, setidaknya ada tiga aspek keunggulan pramuka. Pertama, orang – orang yang tergabung dalam pramuka adalah orang tanggap. Kedua, pramuka itu terdapat orang – orang yang punya semangat tinggi. Dan terakhir, penggodokan dalam pramuka adalah yang paling paripurna.

“Jadi hari ini walau kepanasan dan sebagainya tapi semangat membangun daerah, membangun bangsa, dan membangun diri sendiri tetap berkobar semangatnya,” ucap Nelson.

Tidak hanya itu, Ia menambahkan, para kader pramuka juga tidak hanya mengembangkan diri sendiri, tapi juga membantu mengembangkan orang banyak. Selain itu, momentum ini juga perlu karena dapat mendidik anggota pramuka untuk selalu mewaspadai berbagai hal. Misalnya mewaspadai bencana, sebagai upaya mengantisipasi hal – hal yang tidak dinginkan.

Orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo itu pun berharap, di momentum hari pramuka ke – 58 ini, kegiatan kemah bakti dapat turut mempertebal rasa nasionalisme para pemuda.

“Sehingga menjadi pedoman dan landasan dalam mengisi hari kemerdekaan,” tandas Nelson. (rls/Andi)

 

 

 

Sumber : Humas Pemkab Gorontalo

Comments are closed.