Ini Harapan Kak Kwarcab Soal Rakercab Pramuka Kota Blitar 2020

  • Whatsapp
Ketua Kwarcab Kota Blitar, Santoso, memberikan penghargaan untuk anggota pramuka yang berprestasi, saat membuka Rakercab Gerakan Pramuka Kota Blitar di Auditorium Perpustakaan Bung Karno, Kamis (12/03/2020). (Foto - Istimewa)

60DTK-Blitar: Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Blitar, Santoso, membuka Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Gerakan Pramuka Kota Blitar, yang digelar di Auditorium Perpustakaan Bung Karno, Kamis (12/03/2020).

Dalam Rakercab tersebut, terdapat beberapa agenda pembahasan penting terkait eksistensi Gerakan Pramuka di Kota Blitar, di antaranya soal penyusunan program kerja Pramuka tahun 2020 yang berkesinambungan dengan program Pramuka di provinsi dan nasional, mengevaluasi program di tahun 2019, hingga bagaimana langkah – langkah untuk melibatkan kaum milenial dalam Gerakan Pramuka saat ini.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Pemkot Blitar Canangkan Bulan Panutan Pajak Daerah Untuk Dongkrak PAD

“Rapat kerja cabang ini mengagendakan penyusunan program kerja tahun 2020, supaya terlaksana dengan baik dan berkesinambungan dengan program pramuka provinsi dan nasional,” ujar Santoso, yang juga Plt. Walikota Blitar itu.

Ia mengaku bangga dengan pegiat Pramuka di Kota Blitar, yang selalu semangat menggelar agenda – agenda baik sejak tahun – tahun sebelumnya. Menurutnya, ini patut dipertahankan dan terus digiatkan untuk mengembangkan Gerakan Pramuka di Blitar.

Baca juga: Ini Dia Wejangan Bupati Blitar Dalam Perayaan Isra Mikraj Kabupaten Blitar

“Alhamdulillah, selama ini kita tidak pernah absen dari kegiatan, baik provinsi maupun nasional,” ujarnya.

Ia pun berharap, Rakercab nanti bisa menghasilkan pemikiran yang dapat membawa generasi muda menjadi manusia yang memiliki karakter kuat, serta dapat mengajak dan menggerakkan lingkungannya melalui gotong royong, untuk memajukan bangsa dan negara.

Baca juga: Pemkab Blitar Genjot Diri Jadi Kabupaten Layak Anak Tingkat Nindya

“Yang penting eksistensinya bisa dirasakan masyarakat, dan menghilangkan pandangan sempit bahwa pramuka hanya sebatas berkemah dan bernyanyi – nyanyi,” tukasnya. (adv/humas)

 

Pewarta: Achmad Zunaidi

Pos terkait