Wabup Gorontalo Ingin Polisi di Polda Gorontalo Segera Divaksin

60DTK, Kabupaten Gorontalo –  Wakil Bupati Gorontalo, Herman Walangadi, ingin anggota kepolisian yang bertugas di Polda Gorontalo secepatnya disuntik Vaksin Sinovac, pencegahan Covid-19.

“Kepolisian ini adalah pejabat publik yang sering-sering melayani masyarakat, maka harus cepat diberikan vaksin,” ujar Herman, usai meninjau vaksinasi awal di Polda Gorontalo, Jumat (22/01/2021).

Karena hal ini, Herman ingin agar penyuntikan vaksin Covid-19 terhadap tenaga kesehatan (nakes) di Polda Gorontalo secepatnya selesai. Sebab dengan begitu, vaksinasi akan dilanjutkan kepada aparat kepolisian.

Proses Vakinasi Nakes Polda Gorontalo
Wakil Bupati Gorontalo, Herman Walangadi (kanan berdiri) Saat Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Awal di Polda Gorontalo, Jumat (22/01/2021). Foto: Istimewa

expo

“Karena penyuntikan ini berjenjang, ada tahapan-tahapannya. Ada jadwal dari pusat dikirim yang sudah sesuai dengan registrasi,” jelasnya.

Baca Juga: 23 Nakes di RSUD MM Dunda Limboto Divaksin Covid-19

Ditempat yang sama, Kabid Dokes Polda Gorontalo, dr. Wasis Murjito menambahkan, saat ini pihaknya memang masih mengutamakan vaksinasi terhadap tenaga kesehatan.

“Nanti setelah itu kita akan memprioritaskan aparat kepolisian dan TNI yang notabene selalu bersinggungan dengan masyarakat,” tandasnya.

Untuk diketahui, vaksinasi awal di Polda Gorontalo kali diikuti oleh 21 tenaga kesehatan yang bertugas di Polda Gorontalo. Vaksinasi ini akan terus berlanjut sampai April mendatang. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles