Wabup Gorontalo: Jadikan Ramadan Momen Tingkatkan Ketakwaan dan Introspeksi Diri

  • Whatsapp
Wabup Gorontalo: Jadikan Ramadan Momen Tingkatkan Ketakwaan dan Introspeksi Diri
Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto. (Foto: Facebook Hendra Hemeto/Istimewa)

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo, Hendra S. Hemeto mengajak seluruh warga yang ada di Kabupaten Gorontalo memanfaatkan Ramadan tahun 2022 ini dengan sebaik-baiknya, meskipun masih di tengah pandemi covid-19.

Politisi Partai Golkar tersebut mengingatkan bulan suci Ramadan harus jadi momen bagi seluruh masyarakat untuk meningkatkan ketakwaan dan mengintrospeksi diri. Menurutnya, jika hal ini dilakukan, bukan tidak mungkin berkah Ramadan akan benar-benar dirasakan.

Bacaan Lainnya

“Bulan suci Ramadan itu sangat spesial, jadi kita harus memanfaatkannya dengan baik, meningkatkan ketakwaan kepada sang pencipta sekaligus mengintrospeksi diri. Ini perlu supaya berkahnya Ramadan bisa kita rasakan,” ujar Hendra.

Dengan adanya sedikit kelonggaran yang diberikan pemerintah, Ia mengatakan masyarakat kini bisa melakukan berbagai macam aktifitas di Masjid, mulai dari salat berjemaah, buka puasa bersama, pengajian, dan lain-lain yang berkaitan dengan kegiatan keagamaan.

“Catatannya harus tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19. Itu harus dipenuhi supaya aktivitas kita akan terus berjalan dengan baik dan lancar. Kita juga telah memberikan surat edaran soal hal ini,” harapnya.

Lebih lanjut, Ia berharap masyarakat selalu mendukung dan mematuhi berbagai kebijakan atau aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, khususnya pada bulan suci Ramadan ini.

“Karena pada hakikatnya kita ini sama-sama ingin menjalankan dan melewati bulan suci ini dengan baik,” pungkasnya.

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait