Wabup Thariq Apresiasi Usaha Kecil Warga

60DTK-Gorontalo Utara: Wakil Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu, mengapresiasi inisiatif masyarakat Gorontalo Utara dalam membangun usaha kecil tanpa bantuan pemerintah daerah.

BACA: Bertemu Wakapolri, Indra Sampaikan Rencana Pembangunan Polres Gorut

Thariq menilai, ini merupakan contoh yang baik untuk memotivasi masyarakat lainnya dalam membangun usaha. Hal itu Ia sampaikan saat berkunjung ke tempat usaha kecil masyarakat yang diberi nama “Gerobak Ceria” yang ada di Desa Moluo Kecamatan Kwandang, Jum’at (13/09).

Dalam peninjauan itu, Thariq mengajak beberapa OPD terkait untuk melihat langsung usaha kecil masyarakat serta menerima masukan dan aspirasi masyarakat, khususnya pengembangan usaha kedepannya.

BACA: BPH Migas Hadirkan Sub Penyaluran Di Ponelo Kepulauan

“Sehingga ke depan, keunggulan kita mengembangkan ini. Ini diusahakan sendiri oleh produk lokal, digunakan oleh lokal. Sehingga ini memberikan efek ekonomi yang luar biasa”, kata Thariq.

Selain itu, peninjauan ini merupakan bentuk evaluasi yang dilakukan oleh pemerintah Gorontalo Utara dalam hal pemberian bantuan pemerintah kepada masyarakat yang tidak dimanfaatkan dengan baik. Thariq memberi contoh seperti; kemiskinan di Gorontalo Utara berdasarkan data statistik 2013 memiliki angka yang sama pada tahun 2019.

BACA: Gorut Jadi Titik Gerakan Bersih Laut Dan Pantai

“Artinya, selama 5 tahun pertambahan APBD dan banyaknya bantuan yang diberikan kepada masyarakat, tidak berpengaruh signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi dan penanggulangan kemiskinan”, ucap Thariq. (rls/adv)

Sumber: Pojok6.com

Comments are closed.