Wagub Idris Rahim Apresiasi Manajemen Muhammadiyah

0

60DTK – KOTA GORONTALO : Bertempat di halaman Rumah Sakit Islam Gorontalo, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Gorontalo mengadakan kuliah subuh yang merupakan kegiatan yang telah dilaksanakan secara terus menerus selama puluhan tahun oleh pengurus dan warga Muhammadiyah Provinsi Gorontalo.

BACA JUGA : Diikuti Berbagai Kalangan, Milenial Road Safety Meriah

Kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi dari Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim. Menurutnya, kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap minggu dan telah berlangsung selama puluhan tahun merupakan wujud dari manajemen yang sangat baik dari pengurus Muhammadiyah.

“Saya mengapresiasi kuliah subuh yang dilaksanakan secara rutin setiap minggu dan telah berlangsung selama bertahun-tahun. Ini menunjukkan manajemennya sangat baik.buktinya tanpa undangan, warga Muhammadiyah selalu menghadiri kegiatan ini,” ungkap Wagub Idris Rahim.

Wagub berharap, kuliah subuh yang dilaksanakan dapat mempererat persatuan dan kesatuan, serta silaturrahim antara sesame umat Islma, khususnya warga Muhammadiyah.

BACA JUGA : Jaharudin Bina SDM Keuangan Jajaran Bawaslu se Provinsi Gorontalo

“Islam menganjurkan kepada umatnya untuk bersilaturrahim. Bahkan Rasulullah Saw mengatakan bagi siapa yang ingin berhasil, maka harus memperbanyak silaturrahim,” kata Wagub.

Sementara itu Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGo), Isman Jusuf, yang menjadi penceramah pada kuliah subuh tersebut mengajak umat muslim untuk meneladani kehidupan Rasulullah Saw.

“Jika kita ingin hidup sehat, maka contohlah kehidupan Rasulullah Saw yang semasa hidupnya hanya dua kali mengalami sakit,” ujar Rektor UMGo yang juga berprofesi dokter dengan spesialisasi penyakit saraf.

BACA JUGA : ‘Drama Boalemo’ Menguak Musuh Dalam Selimut

Menurutnya, dari tiga tindakan kesehatan yaitu preventif, kuratif, dan rehabilitatif, Rasulullah Saw lebih menekankan upaya preventif atau pencegahan, dengan menjalankan semua perintah Allah Swt dan menjauhi setiap larangannya, serta menerapkan pola hidup sehat.

“Seluruh perintah dan larangan Allah Swt baik yang berhubungan dengan ibadah maupun muamalah, semuanya bermanfaat bagi kesehatan manusia. Contohnya berwudhu, menjaga kebersihan tubuh dari berbagai kuman yang bisa mendatangkan penyakit,” tandasnya.

 

Tinggalkan Balasan