Wisata Arung Jeram Hadir di Gorontalo Utara

60DTK-Tolinggula: Pemanfaatan objek wisata Arung Jeram di Desa Papualangi, Tolinggula Gorontalo Utara, diresmikan oleh Bupati Indra Yasin, Sabtu (07/12/2019).

Tak tanggung-tanggung, bersama panitia kejuaraan Arung Jeram tingkat Gorontalo Utara dan unsur OPD dan Muspida, Bupati Indra Yasin ikut merasakan adrenalin yang terbilang ekstrim saat mengarungi olahraga tersebut.

Saat berada di perahu karet, Indra merasa takjub dan bangga. Sebab, objek wisata Arung Jeram dan kejuaraannya di Provinsi Gorontalo, pertamakali digelar oleh Kabupaten Gorontalo Utara.

“Alhamdulillah, saya juga menjadi bagian dari sejarah perdana dilaksanakannya kejuaraan olahraga Arung Jeram ini. Walau tingkat kesulitannya masih di bawah dari extrem, akan tetapi adrenalinnya saya rasakan cukup menantang. Apalagi jika harus star dari puncak air terjun”, ungkap Indra.

Indra meyakini, jika keindahan dan lingkungan objek wisata tersebut terus dijaga dan dikembangkan, maka ke depan wisata Arung Jeram itu akan menjadi aset berharga bagi pariwisata Gorontalo Utara.

“Airnya bagus dan jenih, ini modal yang sangat baik bagi kepariwisataan Gorut ke depan jika terus dikembangkan. Dengan catatan, kebersihan lingkungan dan air ini dijaga dengan baik. Jangan ada masyarakat yang mencemari air sungai di sini”, pinta Indra. (adv)

Penulis: Kasim Amir
Sumber: Humas Pemkab Gorut