11 Pasien Covid-19 di Gorontalo Sembuh, Tersebar di Tiga Kabupaten Kota

60DTK, Kota Gorontalo – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Gorontalo, mengonfirmasi 11 pasien dinyatakan sembuh. Informasi tersebut disampaikan Triyanto Bialangi melalui Konferensi Pers, Sabtu (06/06/2020) malam.

“Tadi kami menerima total spasimen dari Balai POM sejumlah 209 spasimen. Dengan rincian, spasimen yang negatif 194. Di spasimen yang negatif ini ada pasien yang sembuh sebanyak 11 orang,” ujar Triyanto.

Pasien sembuh pertama adalah Pasien 25. Pasien perpuan itu berinisial ANU (17). Pasien berasal dari Kelurahan Padebuolo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo.

Pasien sembuh kedua yakni pasien 32. Pasien laki-laki ini berinisial ARU (17). Pasien berasal dari Padebuolo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo.

Pasien sembuh ke tiga ialah pasien 35. Pasien perempuan tersebut berinisial IU (33). Pasien juga berasal dari Kelurahan Padebuolo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo.

Pasien sembuh ke empat adalah pasien 37. Pasien laki-paki itu berinisial AS (43). Pasien ini juga berasal dari Kelurahan Padebuolo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo.

Baca Juga: Pertama Kali, Pasien Sembuh Di Gorontalo Lebih Banyak Dari Pasien Baru

Pasien sembuh ke Lima yakni pasien 46. Pasien berjenis kelamin laki-laki itu berinisial MP (57). Dari Desa Bua, Kecamatan Batudaa, Kabupaten Gorontalo.

Pasien sembuh ke enam ialah pasien 53. Pasien laki-laki tersebut bernama MRP (55). Pasien juga dari Desa Bua, Kecamatan Batudaa, Kabupaten Gorontalo.

Pasien ke tujuh yang dinyatakan sembuh adalah pasien 54. Pasien laki-laki itu berinisial REAP (21). Pasien dari Desa Bua, Kecamatan Batudaa, Kabupaten Gorontalo.

Pasien sembuh berikut yakni pasien 57. Berinisial OH (29) dan berjenis kelamim perempuan. Pasien dari Desa Donggala, Kecamatan Batudaa, Kabupaten Gorontalo.

Baca Juga: Pasar Dan Masjid Dilonggarkan, Rusli: Mau Tempat Lain Juga? Patuhi Imbauan Pemerintah

Pasien sembuh ke sembilan merupakan pasien 89. Bernama NU (40)dan berjenis kelamin perempuan. Pasien dari Kelurahan Limba, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo.

Pasien sembuh ke sepuluh adalah pasien 90. Pasien perempuan ini bernama ZH (22). Pasien dari Desa Tumbihe, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango.

Pasien sembuh terakhir ialah pasien 100. Pasien laki-laki tersebut bernama MI (59). Pasien dari Desa Bongoime, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango.

“Total pasien terkonfirmasi sampai hari ada ada 134, meninggal 6 orang, sembuh 54 orang, dalam perawatan 66 orang, dan persiapan rujukan 8 orang,” pungkas Triyanto.

 

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Comments are closed.