30 Peserta Pelatihan Perbaikan Alat Tangkap Terima Sertifikat

60DTK, Gorontalo Utara – 30 Peserta yang mengikuti pelatihan perbaikan dan perawatan alat tangkap yang dilaksanakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gorontalo Utara akan mendapatkan sertifikat dari Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan (BPPP) Bitung.

Kepala Bidang Perikanan Tangkap, Manda Sunge mengungkapkan sertifikat itu diberikan oleh Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan (BPPP) Bitung setelah menyatakan para seluruh peserta lulus.

“Alhamdulillah peserta 30 orang ini, sesuai hasil evaluasi dari para instruktur dinyatakan lulus 100 persen, dan para peserta ini akan mendapatkan sertifikat dari Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan (BPPP) Bitung,” terang Manda, Jumat (02/07/2021).

30 Peserta Pelatihan Perbaikan Alat Tangkap Terima Sertifikat
(Foto: Syarifudin DKP Gorut)

expo

Dengan terselenggaranya kegiatan ini, Manda mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak terkait yang sudah mempercayakan mereka untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

“Dengan terselenggaranya pelatihan ini tentu sangat membantu kami Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gorontalo Utara dalam meningkatkan SDM daripada nelayan yang ada,” ujarnya.

Baca Juga: Cegah Ilegal Fishing, Pemda Gorontalo Utara Bentuk Gerakan Pecinta Laut

Walaupun kegiatan pelatihan ini dilakukan hanya dalam waktu dua hari saja, kata Manda, akan tetapi manfaat yang diberikan kepada masyarakat nelayan itu cukup besar, salah satunya menambah ilmu pengetahuan mereka dalam hal memperbaiki serta merawat alat tangkap ikan yang ada.

“Mungkin selama ini masyarakat nelayan kesulitan dalam hal memperbaiki dan juga merawat alat tangkap mereka, khususnya yang berbahan jaring, dan Alhamdulillah melalui kegiatan ini para nelayan yang ada di Gorontalo Utara sudah mendapatkan ilmu, sehingga mereka akan lebih mudah menjaga, memperbaiki dan merawat alat tangkap yang dimiliki,” tutup Kepala Bidang yang ramah itu. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles