650 Prajurit Batalion Infanteri 715/Motuliyato Akan Ikut Pelatihan di Jawa Barat

60DTK-Gorontalo Utara: Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin menyampaikan ucapan selamat kepada prajurit TNI Batalion Infanteri 715/Motuliyato, yang hari ini diberangkatkan untuk mengikuti latihan di Pusat Pendidikan dan Latihan Khusus Kopasus, Batujajar, Cimahi, Jawa Barat.

Hal itu disampaikan Indra usai menghadiri apel pemberangkatan prajurit, yang berlangsung di Mako Batalion Infanteri 715/Motuliyato, Rabu (29/01/2020).

Baca juga: Pemprov Akan Salurkan Batuan Satgas Pamtas Batalion 713/Satya Tama

“Saya atas nama pemerintah daerah (Gorut) mengucapkan selamat kepada Batalion 715 di Brigif 22/Otamanasa Kodam 13/merdeka yang beroleh penilaian yang cukup baik untuk peningkatan kapasitas prajurit TNI 715 menjadi pasukan rider,” ujar Indra.

Menurutnya, dikirimnya prajurit TNI Batalion Infanteri 715/Motuliyato tersebut menjadi kebanggaan bagi prajurit TNI, bahkan masyarakat secara umum. Sebab, jika melihat tingkatan TNI Angkatan Darat, pasukan rider berada di tingkatan kedua setelah Kopasus.

Baca juga: HUT Ke-57, Yonif Batalion 713 Bagikan 700 Takjil Kepada Masyarakat

Ia pun berharap, prajurit TNI yang mengikuti latihan tersebut tidak hanya mengangkat nama Brigif 22/Otamanasa Kodam 13/merdeka, namun juga nama daerah Gorontalo pada tingkat elite TNI.

“Kita doakan mereka berhasil mengikuti seluruh tahapan latihan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, pasukan TNI Batalion Infanteri 715/Motuliyato yang akan mengikuti pelatihan di Jawa Barat itu berjumlah 650 prajurit, dan akan dilatih selama tiga bulan. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Comments are closed.