Perkenalkan, Ini Presiden BEM UNG yang Baru

0

60DTK – Gorontalo : Setelah melalui proses pemilihan yang diikuti mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo pada senin (10/3/2019) Pasangan Aspiratif nomor urut 02 Calon Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Gorontalo unggul dengan selisih 247 suara.

Dari 10.417 jumlah pemilih, pasangan Efektif (Eka Zulisha Pratiwi Imran dan Rifki K. Mohamad) nomor urut 01 hanya memperoleh suara sebanyak 5.037. Sementara itu, pasangan Aspiratif (Muh Fikran M. Suleman dan Agita Anastiafiani) mendapakan suara sebanyak 5.380. Dari hasil tersebut, pasangan nomor urut 02 terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Gorontalo periode 2019.

Dari kedua pasangan calon itu, masing – masing berasal dari Fakultas yang berbeda. Pasangan nomor urut 01, koalisi Fakultas Teknik dan Fakultas Ekonomi. Sementara pasangan nomor urut 02, koalisi dari Fakultas MIPA dan Fakultas Olahraga dan Kesehatan.

Menurut Fikran, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) adalah milik seluruh mahasiswa yang ada di Universitas Negeri Gorontalo.

“Badan Eksekutif Mahasiswa adalah bukan hanya milik kita. Akan tetapi, BEM iyalah milik kita bersama. Tinggal bagaimana dari kita untuk membenahi, mengawal seluruh aspirasi mahasiswa yang kemudian hal tersebut bisa ditindak lanjuti oleh BEM UNG,” terang Fikran.

Lebih lanjut Agita juga ikut memberikan pandangan terhadap kepengurusanya yang akan berjalan kurang lebih satu tahun kedepan itu. Ia pun menilai masih banyak yang belum diselesaikan dan selalu menjadi kegelisahan mahasiswa.

“Kita perlu membenahi seluruh kebijakan yang dianggap merugikan mahasiswa itu sendiri. Sehingga, dari koalisi pasangan Aspiratif tersebut memiliki arti penting yaitu selalu mengedepankan apa yang menjadi aspirasi mahasiswa itu sendiri,” jelas Agita dengan senyuman manis.

Penulis : Moh. Efendi
Editor   : Kasim A.

Tinggalkan Balasan