Akses jalan Desa Khusus Transmigran Gorut akan Diperbaiki

60DTK – Gorontalo : Akses jalan menuju desa khusus transmigran di Desa Motihelumo Kecamatan Sumalata Timur, Kabupaten Gorontalo Utara akan diperbaiki (aspal).

Hal itu terungkap saat Bupati Indra Yasin menyambut 38 orang atau 10 Kepala Keluarga (KK) warga transmigran yang berasal dari Provinsi Jawa Barat.

BACA JUGA: Gubernur Rusli Akan Perkarakan Curhatan Transmigran Jika Terbukti Bohong

Di hadapan warga transmigran itu, Ia mengungkapkan, akses jalan menuju ke desa khusus tersebut memang cukup sulit. Meski demikian, Ia berharap agar warga transmigran tersebut akan terbiasa.

“Mudah-mudah tahun depan akan ada program perbaikan jalan sepanjang 2 Km dari pemerintah Pusat. Jika agak lama, pemerintah daerah siap mengintervensi program jalan tersebut”, ungkap Indra.

BACA JUGA: Nelson Realisasikan Janji Bupati Sebelumnya 8 Tahun Silam

Diketahui, jumlah transmigran di atas berasal dari Kota Cirebon, Depok, Kabupaten Sukabumi dan Subang. Pada kesempatan itu, juga turut mendampingi masing-masing Kadis Nakerstras kab/kota, serta hadir pula Kadis Nakerstras Gorontalo Utara Efendy Mobilingo.

Tak lupa juga, Bupati Indra menyampaikan selamat datang kepada warga transmigran itu di daerah Gerbang Emas. Ia mengatakan, Gorut tidak jauh berbeda dengan Jawa Barat. Pasalnya, di sana (Gorut) juga banyak warga Jawa yang telah menetap.

BACA JUGA: Gara Gara Pasar Murah, Rusli Habibie Dapat Julukan ‘Gubernur Lima Ribu’

“Ada juga warga masyarakat Kami yang sukses dan menjadi pejabat dan anggota DPRD di Jawa”, jelas Bupati Indra.

Di akhir sambutannya, bupati berharap, warga transmigran tersebut dapat cepat menyesuaikan dengan lingkungan di mana mereka tinggal, serta memanfaatkan lahan pekarangan di sekitar pemukiman untuk bercocok tanam. (adv/rls)

Penulis: Kasim Amir

Comments are closed.