Angka ODGJ Tinggi, Indra Yasin Ingin Bangun Rumah Sakit Pemulihan Jiwa

  • Whatsapp
Angka ODGJ Tinggi, Gorut Rencana Bangun Rumah Sakit Pemulihan Jiwa
Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin. (Foto: dok. 60dtk)

60DTK, Gorontalo Utara – Tingginya angka Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) membuat Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin menginginkan agar di wilayahnya ada tempat khusus untuk merawat mereka.

“Saya minta ke depannya, ini kita harus memikirkan pembangunan, bukan rumah sakit jiwa, tapi kalo bisa rumah sakit pemulihan jiwa,” ucap Indra Yasin saat sambutannya, Jumat (21/05/2021).

Bacaan Lainnya

Indra meminta kepada seluruh camat segera melakukan pendataan terkait dengan jumlah masyarakat yang mengalami gangguan kejiwaan.

Angka ODGJ Tinggi, Gorut Rencana Bangun Rumah Sakit Pemulihan Jiwa
Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin. (Foto: Dok-60DTK)

“Saya minta harus ada laporan dari masing-masing kecamatan berapa jumlah orang yang mengalami gangguan jiwa,” jelasnya.

Tidak hanya itu saja, masing – masing camat diharapkan untuk bisa mencari tahu apa yang menyebabkan mereka mengalami gangguan kejiwaan.

Baca Juga: Tidak Hanya Menangkap Ikan, Nelayan Gorut Juga Diminta Peduli Ekosistem Laut

“Saya juga minta data, apa penyebab mereka mengalami gangguan jiwa, sehingga dengan begitu, kita bisa tau apa yang menyebabkan mereka mengalami gangguan jiwa, mana yang stres mana yang pura-pura gila, dan saya minta datanya di diskusikan, saya tidak mau ada perbedaan data yang ada,” sambung Indra Yasin.

Untuk jumlah masyarakat Gorontalo Utara yang mengalami gangguan kejiwaan sekitar 165 orang, yang terbagi di beberapa wilayah, salah satunya di Kecamatan Kwandang. (adv)

Pos terkait