APBD 2021, Dinas Kelautan Dan Perikanan Prioritaskan Program Pro Rakyat

60DTK, Gorontalo – Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Gorontalo pada APBD 2021 tetap memprioritaskan program pro rakyat, diantaranya Perikanan Tangkap, Budidaya, Pengelolaan Hasil dan Mutu Ikan, Pengawasan, Konservasi dan Pemberdayaan Terhadap Lima UPTD.

“Masih memfokuskan pada program-program yang pro rakyat. Kita masih melanjutkan program yang ada,” ungkap Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Gorontalo, Sila Botutihe usai mengikuti rapat bersama TAPD Pemerintah Provinsi dan Badan Anggaran DPRD Provinsi, membahas tentangĀ  APBD 2021, diruang Dulohupa DPRD, Kamis (29/10/2020).

Baca Juga: Peringatan Maulid Nabi Di Masjid Al-Muchlisin Terapkan Protokol Covid-19

Ia juga menegaskan, program yang sebelumnya terhambat akibat refocusing anggaran pada 2020 akibat pandemi Covid-19, itu akan dimaksimalkan pada APBD 2021 mendatang.

“Karena kemarin ada beberapa program yang sedikit terpendingĀ  nah ini kita masih maksimalkan. Kemudian ada juga program yang memang berdasarkan kebutuhan, dan itu kita harus tanggapi,” jelasnya.

Baca Juga: Momentum Hari Sumpah Pemuda, Idris Rahim: Mari Kita Bersatu Dan Bangkit Untuk Indonesia Maju

Untuk itu, ia sngat berharap APBD 2021 tidak mengalami pergeseran lagi. Menurutnya jika hal ini terjadi pada 2021, maka program pemberian bantuan kepada masyarakat tidak akan terlaksana dengan baik. Kata dia, dampaknya tentu saja pada penerima manfaat serta perkembangan daerah.

“Untuk 2021 mudah-mudahan kondisi kita akan normal kembali. Sehingga implikasi pemberian bantuan, kemudian pengalokasian anggaran dari pemerintah yang pro rakyat itu tetap berjalan sebagaimana mestinya,” tegasnya.

 

 

Pewarta: Hendra Setiawan