Asyik,, Di Gorut Sudah Ada Pengurus E-Sport

60DTK, Gorontalo Utara – Organisasi E-Sport adalah organisasi yang bergerak di bidang Game Online, seperti PUBGM, Mobile Legends dan masih banyak lagi. Game online merupakan permainan yang sudah banyak digemari oleh semua kalangan saat ini. Mulai dari anak – anak sampai orang dewasa.

Di Gorontalo Utara, organisasi ini sudah di bentuk, sekaligus telah melantik pengurus organisasi E-Sport tingkat Kabupaten Gorontalo Utara.

Ridwan Yasin selaku Ketua E-Sport ini menegaskan, langkah awal setelah di lantik oleh Bupati, mereka akan menghimpun seluruh masyarakat yang sering bermain game online.

“Kami pengurus, akan menghimpun sumber daya manusia dari organisasi ini. Lebih kurang seribuan orang di Kabupaten Gorontalo Utara sudah terdata, yang pada umumnya dari kalangan milenial,” jelas Ridwan saat diwawancarai di ruang kerjanya, Jumat (11/12/2020).

Baca Juga: Industri Rumahan Di Gorontalo Utara Mulai Berkembang, Pemda Beri Bantuan

Dengan dibentuknya organisasi ini, kata Ridwan, agar supaya mereka yang kecanduan game online, bisa mendapat binaan biar aktivitas mereka lebih terarah.

“Dengan di bentuknya organisasi ini, dapat diarahkan dan membina para pemuda ke arah yang positif. Di Provinsi Gorontalo juga, sudah ada yang dapat juara dunia. Sehingga mudah – mudahan di Gorontalo Utara juga akan ada yang bisa mengharumkan Nama Gorontalo Utara lewat game online ini,” tuturnya.

Baca Juga: Indra Yasin Instruksikan Teliti Revisi RTRW

Ia juga membeberkan, usai melakukan pendataan kepada mereka yang hobi bermain game online. Pengurus E-Sport di Gorontalo Utara akan menggelar event sebagai wadah untuk mereka.

“kami akan masukan salah satu cabang olah raga. Dan dapat dipastikan akan mendapatkan anggaran dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)  kabupaten Gorontalo Utara. Untuk saat ini kami masih melakukan pendataan kepada para atlit, dan kita akan mengadakan event dan akan kita bumingkan,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles