Batudaa CS akan Dijadikan Lumbung Ternak Kabgor

60DTK-Kabupaten Gorontalo: Batudaa CS akan dijadikan sentra lumbung ternak di Kabupaten Gorontalo. Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, setelah menyaksikan kemampuan beternak sapi yang luar biasa oleh masyarakat Bongomeme, saat melangsungkan program Nomaden di Desa Liyoto, Kecamatan Bongomeme, Sabtu (08/02/2020).

“Kalau kita lihat potensi sapi yang ada di Gorontalo ini, khususnya di daerah Batudaa cs termasuk Bongomeme, itu luar biasa. Sapi-sapi di sini kita lihat gemuk-gemuk, tidak ada yang kurus. Karena apa, karena pakan ternaknya bagus. Sehingga kita dorong ini menjadi sentra lumbung ternak sapi di Kabupaten Gorontalo,” ucap Nelson.

Baca juga: Sebanyak 268.000 Ekor Ayam Akan Disalurkan Ke Empat Kecamatan Kabgor

Ia mengungkapkan, memang sumber kebutuhan untuk hewan ternak di Desa Liyoto masih lumayan melimpah, seperti misalnya sisa-sisa jagung yang tidak lagi diolah oleh masyarakat.

“Kita bisa lihat banyak jagung yang terbuang, dan itu sebenarnya bisa digunakan untuk makanan ternak,” ujarnya.

Baca juga: Idah Syahidah Bagi 400 Ekor Bibit Ayam Ternak Untuk Forum GenRe Gorontalo

Diketahui, dalam kegiatan tersebut Nelson juga menyerahkan bantuan sapi ternak untuk masyarakat setempat, sebagai langkahnya untuk mengembangkan peternakan di wilayah Batudaa CS.

“Harapan saya, ini di pelihara yang baik. Yang kedua, digulirkan. Karena memang program ini digulirkan, sehingga seluruh rakyat bisa menerima,” tukasnya. (adv)

Pewarta: Usman Dai

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles