BJ. Habibie Di Mata Nelson Pomalingo

60DTK – KABGOR – Mewakili masyarakat Kabupaten Gorontalo (Kabgor), Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya salah satu tokoh bangsa Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie, atau yang akrab disapa BJ. Habibie, Rabu (11/09/2019).

Di mata Nelson Pomalingo, Mantan Presiden Ke – 3 Republik Indoneia (RI)  itu bukan saja milik bangsa Indonesia, akan tetapi juga milik seluruh dunia. Pasalnya, dengan keilmuannya yang mumpuni, pria yang lahir pada 25 Juni 1936 tersebut telah berkontribusi besar dalam dunia penerbangan yang dinikmati oleh banyak orang hingga saat ini.

Baca : Tak Akan Ada Lagi Senyum BJ Habibie, Ia Telah Berpulang

“Beliau juga adalah sosok negarawan luar biasa. Setiap kali ada persoalan bangsa ini, beliau tidak hanya memberikan perhatian, namun juga senantiasa memberikan pendapat dan solusi yang bisa menyejukkan hati kita,” tutur Nelson.

 

Nelson Pomalingo saat mengunjungi rumah duka keluarga BJ. Habibie.

 

Menurutnya juga, selama ini BJ. Habibie telah menunjukkan konsistensinya dalam membangun Indonesia. Dan meski dengan kondisi kesehatan yang terus menurun, serta usia yang sudah lanjut, pria yang juga suka disapa Eyang Habibie itu masih terus berusaha memberikan nasehat kepada setiap Presiden Indonesia.

Baca : Doa Dan Tahlil Wafatnya Presiden Ketiga RI Digelar Di Gorontalo

Lebih jauh, diceritakan Nelson, di waktu singkatnya saat menjabat sebagai Presiden Indonesia, BJ. Habibie mampu menjaga demokrasi yang cukup baik, bahkan membangkitkan kembali ekonomi Indonesia yang anjlok di era revormasi kala itu.

“Beliau mampu mengambil tindakan cepat dan jelas. Beliau juga bisa berpikir jernih hingga akhirnya kita bisa melewati kemelut pada masa transisi kala itu,” tukas Nelson.

 

 

Pewarta : Andrianto Sanga

Editor : Nikhen Mokoginta

Comments are closed.