Bupati Nelson Sebut Para Lansia Layaknya Permata

60DTK – KABGOR – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, mengungkapkan bahwa menurutnya orang – orang lanjut usia (lansia) adalah sebuah permata. Hal itu Ia katakan saat menghadiri lomba vokalia dan mohungguli oleh para Lansia tingkat Kabupaten Gorontalo di Gedung Kasmat Lahay, Jumat (16/08/2019).

“Permata itu walaupun mereka sudah tua namun tetap kelihatan,” kata Nelson usai kegiatan.

Baca juga : Tempat Baru Lebih Keren, PKL Di Pakaya Tower Setuju Dipindahkan

Oleh karenanya, Nelson menuturkan selama ini pemerintah tidak hanya berupaya membahagiakan anak – anak, remaja, atau pun orang dewasa, namun juga tak luput memperhatikan para lansia.

“Kita ingin merata semangat itu, kita ingin merata kebahagian itu kepada seluruh masyarakat di daerah ini,” tegas Bupati Nelson.

Pada kesempatan itu, Nelson juga mengungkapkan harapannya agar lomba vokalia dan mohungguli tersebut dapat memberikan semangat kepada anak – anak muda atau remaja, bahkan orang dewasa.

“Karena ini juga momentumnya hari kemerdekaan, maka kita ingin rasa nasionalisme ditumbuhkan kepada seluruh masyarakat termasuk para lansia,” harap Nelson.

Lebih lanjut, melalui momentum Hari Lansia Tahun 2019 dan Hari Kemerdekaan yang ke -74, Nelson mengatakan akan ada pemberian penghargaan kepada lansia produktif. Sebagai contoh lansia produktif ini, Nelson menyebutkan nama Yasin Tuloli.

“Lansia – lansia produktif yang punya semangat akan kita berikan penghargaan termasuk lansia budayawan,” pungkasnya. (rls/Andi)

 

 

 

Sumber : Humas Pemkab Gorontalo

Comments are closed.