Bupati Trenggalek Bagi Masker Gratis Untuk Pedagang di Pasar Subuh

60DTK-Trenggalek: Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, membagi – bagikan masker gratis kepada pedagang di Pasar Subuh Kabupaten Trenggalek, sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19, Sabtu (28/03/2020).

“Kita mencoba melindungi akses ekonomi yang vital. Seperti pasar harus tetap bergerak, meskipun di tengah seruan untuk physical distancing, tetapi tidak mungkin pasar ini harus tutup,” ungkap Bupati Trenggalek, Mochammad Nur Arifin.

Baca juga: Ini Dia 4 Gugus Tugas Yang Disiapkan Pemkab Trenggalek Untuk Tangani Covid-19

Oleh karena itu, menurutnya, langkah paling tepat saat ini adalah dengan menggunakan alat pelindung seperti masker, demi menjaga diri dari paparan Covid-19.

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin dan tim, saat berada di Pasar Subuh Kabupaten Trenggalek untuk membagikan masker gratis kepada pedagang, Sabtu (28/03/2020). (Foto – Hardi Rangga 60dtk)

“Jadi kita proteksi para pedagang ini minimal harus pakai masker untuk alat perlindungan diri mereka,” lanjutnya.

Baca juga: Pemkab Trenggalek Akan Tabah Ruang Isolasi Di RS Untuk Pasien Covid-19

Ia pun mengaku ke depannya pihaknya akan melakukan pengadaan masker secara bertahap untuk dibagi – bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Apalagi untuk bisa mendapatkan masker tidaklah mudah saat ini. Kebetulan masker ini buatan UMKM kita, sehingga bisa dicuci kembali dan dilapisi dengan tisu kering sebagai filter. Rencananya masker – masker ini akan kita sebar di seluruh pasar secara bertahap,” tukas Nur Arifin.

 

Pewarta: Hardi Rangga

Comments are closed.