Bupati Trenggalek Tinjau Kesiapan Lokasi Check Point di Kecamatan Panggul

60DTK-Trenggalek: Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin bersama jajarannya, meninjau kesiapan lokasi check point untuk screening Covid-19 bagi warga yang akan masuk ke Trenggalek melalui Kecamatan Panggul, usai memastikan kesiapan dua lokasi check point lainnya di Kecamatan Durenan dan Tugu, Selasa (31/03/2020).

“Hari ini kita meninjau check point Panggul karena rata – rata ini jalur JLS, jadi banyak bersentuhan dari Pacitan atau dari wilayah barat seperti Jakarta, maupun Jawa Barat, masuk ke wilayah selatan masuknya lewat pos pantau ini,” tutur Nur Arifin.

Baca juga: Sejumlah Akses Masuk Ke Kabupaten Trenggalek Mulai Ditutup

Ia menegaskan, penutupan sejumlah jalur masuk ke Kabupaten Trenggalek dan hanya menyisakan 3 jalur masuk itu, dilakukan semata – mata agar pihaknya bisa mengidentifikasi pergerakan orang yang masuk ke Kabupaten Trenggalek.

Dengan begitu, menurutnya, hal tersebut bisa turut memudahkan kinerja pemerintah dalam melakukan langkah pencegahan Covid-19, serta memutus rantai penyebaran virus ini di Kabupaten Trenggalek.

Baca juga: Pemkab Trenggalek Resmi Berlakukan Pembatasan Wilayah Untuk Cegah Penyebaran Covid-19

“Apalagi pergerakan orang untuk mudik awal intensitasnya cukup tinggi sehingga menyebabkan angka ODR (Orang Dalam Risiko) di Trenggalek melonjak drastis,” tukasnya.

 

Pewarta: Hardi Rangga

Comments are closed.