Dandim 0808/Blitar Minta Danramil dan Babinsa Kolaborasi Untuk Sosialisasi Bahaya Covid-19

  • Whatsapp
Dandim 0808/Blitar, Kris Bianto (tengah), saat mengikuti rapat koordinasi di Ruang Transit Kantor Kabupaten, Kanigoro, Rabu (29/04/2020).

60DTK, Kabupaten Blitar – Dandim 0808/Blitar, Kris Bianto, mengikuti rapat koordinasi bersama Bupati Blitar, Forkopimda, pimpinan DPRD, dan Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) se – Kabupaten Blitar, via teleconference, Rabu (29/04/2020).

Di rapat yang digelar dalam rangka membahas tindak lanjut penanganan Covid-19 di wilayah Blitar itu, Kris Bianto meminta seluruh Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0808/Blitar, untuk selalu berkoordinasi dengan tiga pilar, dalam menyosialisasikan cara pencegahan Covid-19 ke masyarakat.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Baca juga: Dandim 0808 Tinjau Pos – Pos Di Perbatasan Bersama Forkopimda Kabupaten Blitar

“Untuk kegiatan di pasar kaget, kita juga harus ingatkan agar di lokasi pasar tersebut para pembeli memakai masker, juga menerapkan social distancing sehingga masyarakat bisa memahami apa yang kita sampaikan, dan untuk masyarakat yang tidak mempunyai masker agar kita koordinasi dengan gugus tugas Covid-19, agar memberikan masker nantinya,” ujar Kris.

Dandim 0808/Blitar, Kris Bianto (kanan), saat menyampaikan sambutannya di rapat koordinasi bersama Bupati Blitar, Forkopimda, pimpinan DPRD, dan Muspika se – Kabupaten Blitar, Rabu (29/04/2020).

Ia pun berharap, ke depannya jika ada masyarakat yang memiliki gejala, bisa segera dikarantina, terutama para pemudik yang keluar dari zona merah. Menurutnya, hal ini demi keamanan keluarga masing – masing, dan masyarakat secara keseluruhan.

Baca juga: Dandim 0808/Blitar Imbau Masyarakat Jaga Stamina Saat Ramadan Di Tengah Wabah Covid-19

“Saya berharap Danramil dan Babinsa turun ke lapangan dengan bekerja sama dengan unsur – unsur tiga pilar, sehingga mudah – mudahan apa yang sudah kita lakukan bersama ini dapat bermanfaat untuk menghambat dan memutus rantai penyebaran Covid-19, sehingga dengan harapan aktivitas bisa kembali normal seperti biasanya,” tukasnya.

 

Pewarta: Achmad Zunaidi

Pos terkait