Dari Parpol Hingga Pengusaha Mendaftar Jadi Wakil Nelson Untuk Pilkada 2020

60DTK-Kabupaten Gorontalo: Bakal calon wakil bupati yang akan mendampingi Nelson Pomalingo di Pilkada 2020 Kabupaten Gorontalo pada November mendatang, terus bertambah. Hingga saat ini, tercatat sudah ada 11 orang yang terdaftar di Partai Persatuan Pembangunan (PPP), yang merupakan partai pengusung calon petahana itu.

Menariknya, para bakal calon yang ada ini memiliki latar belakang yang berbeda – beda. Ada yang memang merupakan kader partai politik (parpol), ada yang berprofesi sebagai pengusaha, profesional, dan lain sebagainya.

Baca juga: Masyarakat Kabgor Ingin Nelson Maju Lagi Di Pilkada 2020

“Khusus untuk wakil (bupati) ini, alhamdulillah sampai dengan sekarang ada 11 orang, dan ini mungkin masih bisa bertambah. Mereka berasal dari partai politik, pengusaha, profesional, ada semua. Dan itu saya bersyukur,” ungkap Nelson saat ditemui di Halaman Rumah Dinas Bupati Gorontalo, Jumat (17/01/2020).

Nelson juga mengatakan, selama dua bulan ke depan, Ia bersama PPP akan melakukan survei kepada masing – masing bakal calon wakil bupati yang telah mendaftar tersebut. Oleh karena itu, Ia meminta agar para calon bisa segera melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Baca juga: Pilkada 2020, Nelson ‘Mahal’ Dan Sulit Ditumbangkan

“Saya berharap, semua calon – calon ini melakukan sosialisasi ke masyarakat, karena nantinya kita akan lakukan survei. Mungkin dua bulan berikut sudah ada survei,” ujar Nelson.

Lebih jauh, Nelson menegaskan bahwa semua calon yang telah mendaftar akan diperlakukan dan dianggap sama. Tidak akan ada perlakuan berbeda.

Baca juga: Akui Kehebatan Nelson, Fadel Usulkan Ia Maju Lagi Di Pilkada 2020

“Semuanya sama, baik partai dan nonpartai semuanya sama. Tidak ada yang spesial,” tegas Nelson.

 

Pewarta: Usman Dai

Comments are closed.