Delapan Rencana Mega Proyek Kabgor Diserahkan ke Bappenas RI

  • Whatsapp
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo (ke lima dari kiri), saat menemui dan berbincang dengan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI, Suharso Monoarfa (ke lima dari kanan), Kamis (09/01/2020). Foto : Istimewa.

60DTK – Kab. Gorontalo : Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, baru-baru ini kembali menemui Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI, Suharso Monoarfa. Pada kesempatan itu, Nelson menyerahkan delapan rencana mega proyek pembangunan di Kabupaten Gorontalo.

Baca Juga : Nelson Minta Pelaksanaan Proyek Infrastruktur Terus Diawasi

Bacaan Lainnya

Dikatakan, mega proyek tersebut diantaranya Pelabuhan Bilato, Limboto Tekno Sain Park, Pengembangan Danau Limboto, serta Kawasan Industri Ulapato.

“Ada delapan proyek strategis yang kita sampaikan kepada beliau untuk tahun 2021 sampai dengan ke depan. Kita berharap, dari delapan proyek ini ada yang akan kita bangun tahun depan,” ungkap Nelson yang saat itu di dampingi sejumlah Kepala OPD usai menemui Suharso Monoarfa, Kamis (09/01/2020).

Baca Juga : PUPR Gorontalo Tinjau Proyek Abrasi Pantai Di Molosifat

Nelson menambahkan, berbagai rencana pembangunan strategis ini mendapat tanggapan positif dari Bappenas. Tidak sia-sia kata Nelson, Menteri yang berdarah Gorontalo itu berjanji akan mengawal pembangunan yang di rencanakan Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

“Beliau juga sampaikan bahwa Gorontalo harus di dorong. Sebab kalau tidak, Gorontalo tidak akan berkembang dengan baik,” kata Nelson seakan meniru apa yang disampaikan Suharso.

Baca Juga : Gubernur Siap Coret Program Unggulan Jika Lelang Proyek Belum Juga Dilaksanakan

Tak hanya itu, Nelson juga menyampaikan sejumlah harapan besar seperti penyelamatan Danau Limboto, kemiskinan, dan stunting.

“Karena itu, beliau juga ikut mendorong sektor lainnya yakni pertanian terpadu, integrasi farming sistem khususnya ternak sapi. Beliau ingin mendukung mewujudkan Kabupaten Gorontalo sebagai lumbung ternak Indonesia Timur,” pungkas Nelson. (adv)

Penulis : Andrianto Sanga
Editor : Kasim Amir

Pos terkait