Desa Tolinggula di Gorut Jadi Desa Terbaik 3 Regional Sulawesi dan Kalimantan

60DTK-Gorontalo Utara: Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, menyerahkan langsung piala penghargaan kepada Desa Tolinggula Tengah, Kecamatan Tolinggula, Kabupaten Gorontalo Utara, atas pencapaiannya sebagai desa terbaik tiga se – Indonesia regional Sulawesi – Kalimantan, Sabtu (07/12/2019).

Selain pemberian piala penghargaan, dalam kesempatan yang bersamaan dengan peresmian Stadion Rajawali Gorontalo Utara tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan katinting kepada masyarakat nelayan.

Baca juga: Tolinggula Tengah Masuk 5 Besar Lomba Desa Tingkat Nasional

“Hari ini, saya serahkan piala juara III regional Sulawesi dan Kalimantan. Kita bisa perkirakan, di Indonesia ada 514 kabupaten/kota, dan ada juara III nasionalnya di Gorontalo Utara, yaitu Tolinggula Tengah,” ujar Indra dengan raut wajah bahagia.

Selain itu, Indra menambahkan, Desa Tolinggula juga ternyata sudah berhasil mendapatkan penghargaan pada saat penilaian kabupaten sehat Dari Menteri Kesehatan RI dan Menteri Dalam Negeri.

Baca juga: Puskesmas Tolinggula Telah Terakreditasi ‘Madya’

“Tolinggula juga sudah membawa nama baik pada saat penilaian kabupaten sehat yang mendapat penghargaan dari Menteri Kesehatan RI serta Menteri Dalam Negeri,” tambahnya.

Indra pun berharap ke depannya prestasi semacam itu bisa senantiasa diraih oleh desa – desa lainnya yang ada di wilayah Gorontalo Utara.

Baca juga: Nyata Karya Rusli Idris Di Daerah Terisolir Tolinggula

“Prestasi dan penghargaan seperti ini harus lebih ditingkatkan,” tukasnya mantap. (adv)