Di Rumah Pintar Cendekia, Ada 5 Sentra Khusus Untuk Kembangan Keterampilan

  • Whatsapp
Pendiri sekaligus pengelola Rumah Pintar Taman Cendekia, Fory Armin Naway, bersama anak - anak di Rumah Pintar Taman Cendekia. (Foto - Humas Pemkab Gorontalo)

60DTK-Kabupaten Gorontalo: Sebagai pendiri sekaligus pengelola Rumah Pintar Taman Cendekia, Fory Armin Naway, melihat rumah pintar tersebut layaknya ‘rumah singgah’ yang dapat dijadikan tempat untuk memberikan edukasi, juga sebagai tempat bagi masyarakat pada umumnya untuk melatih keterampilan dan mengembangkan kreatifitas.

Ia mengungkapkan, sejak dirintis pada tahun 2015 lalu, ada lima sentra yang dijalankan oleh pengurus Rumah Pintar Taman Cendekia, di antaranya, sentra bermain (PAUD), sentra komputer, sentra baca, sentra audio visual, dan sentra kriya yang khusus memberikan pelatihan keterampilan.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Fory Naway Minta PKK Kecamatan Bisa Berinovasi

“Khusus keterampilan, itu seperti keterampilan menjahit kepada ibu – ibu rumah tangga agar menjadi mandiri dan produktif,” ungkap Fory ketika dihubungi via telepon saat menghadiri Rakornas Pengelola Rumah Pintar se – Indonesia di Surabaya, Kamis (28/11/2019).

Dalam meningkatkan keterampilan tersebut, Rumah Pintar Taman Cendekia juga menyediakan fasilitas pelatihan secara gratis, salah satunya mesin jahit.

Baca juga: Fory: Program Bunda PAUD Sudah Berjalan Terintegrasi

“Diharapkan rumah pintar ini menjadi tempat menimba ilmu pengetahuan, wawasan, keterampilan, dan pengembangan kreatifitas dalam rangka mewujudkan masyarakat yang cerdas, unggul, dan berkarakter. Selain itu, juga untuk menyejahterakan masyarakat,” tukasnya. (adv/rls)

 

Penulis: Andrianto Sanga

Sumber: Humas Pemkab Gorontalo

Pos terkait