Dirjen Bina Pemdes Datang Pastikan Pilkades di Kabgor

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Pemerintah Kabupaten  Gorontalo (Kabgor) menerima kunjungan Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa, Yusharto Huntoyungo, Jumat (05/03/2021). Kedatangan Yusharto diterima oleh Bupati Nelson Pomalingo.

Salah satu hal yang dibicarakan keduanya dalam pertemuan itu ialah terkait pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Gorontalo, yang rencananya berlangsung pada 24 Maret 2021 mendatang.

“Mereka mengapresiasi persiapan pelaksanaan Pilkades kita karena kita punya Perda, Perbup, dan berbagai regulasi yang telah kita siapkan. Mudah-mudahan hasil pelaksanaan Pilkades tahun ini lebih baik dari sebelumnya,” beber Nelson usai pertemuan yang berlangsung di rumah dinas Bupati Gorontalo tersebut.

Dirjen Bina Pemdes Datang Pastikan Pilkades di Kabgor
Bupati Gorontalo, Nelson Pimalingo (kiri) Berbincang dengan Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa, Yusharto Huntoyungo, Jumat (05/03/2021). Foto: Humas Kominfo Kabgor

Hal lain yang juga sempat dibahas, kata Nelson, berkaitan dengan penggunaan anggaran dana desa di Kabupaten Gorontalo, melalui berbagai program pembangunan yang telah dirancang jauh sebelumnya.

Terkait dengan Pilkades, Yusharto menambahkan bahwa kedatangannya itu untuk memastikan pelaksanaannya tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19, sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) nomor 72 tahun 2020.

Baca Juga: Ini Rencana Kerja Nelson dan Hendra 100 Hari

Ia mengingatkan, jangan sampai pelaksanaan Pilkades yang diikuti 89 Desa ini menjadi momen munculnya klaster baru penularan covid-19, yang dapat menambah jumlah kasus di Kabupaten Gorontalo maupun nasional.

“Kami tetap akan menurunkan tim untuk melihat tingkat kesiapan pelaksanaan Pilkades, termasuk juga melakukan survai persepsi masyarakat terkait Pilkades dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang benar,” ujarnya.

Ia berharap, pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Gorontalo akan berjalan lancar, dan bisa menghasilkan kepala desa yang nantinya dapat menyukseskan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo periode 2021-2026. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles