Fadel Apresiasi Pengembangan Peternakan yang Dilakukan Nelson

60DTK-Kab. Gorontalo: Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI), Fadel Muhammad mengapresiasi upaya pengembangan peternakan yang dilakukan Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo.

Bukan tanpa sebab, hal ini Ia ungkapan melihat kebutuhan dan permintaan susu dari konsumen saat ini memang terus meningkat. Fadel mengaku khawatir jika di kemudian hari bahan baku terus berkurang.

BACA JUGA: Nelson Terima Kunjungan Kerja Perdana Wakil Ketua MPR RI

“Saya khawatir, lama – lama kita harus impor. Maka, ide Pak Nelson untuk mengembangkan peternakan ini sangat baik,” ujar Fadel saat melakukan kunjungan kerja perdana di Kabupaten Gorontalo (Kabgor), Jumat (25/10/2019).

Menariknya, Fadel juga mengaku bahwa pengembangan peternakan oleh Nelson tersebut sejalan dengan misi yang akan Ia perjuangkan di MPR RI, di mana salah satu dari tiga misi utamanya adalah berkenaan dengan pengembangan peternakan.

BACA JUGA: Terpilih Jadi Wakil Ketua MPR RI, Fadel Muhammad: Ini Kesempatan Untuk Gorontalo

“Selain pertanian, peternakan juga harus menjadi basis kegiatan masyarakat Gorontalo,” tegas Mantan Gubernur Gorontalo itu.

Selain itu, Ia juga menyebutkan dua misi utama lainnya, di antaranya pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), dan pembangunan infrastruktur pariwisata dan kebudayaan.

BACA JUGA: Akui Kehebatan Nelson, Fadel Usulkan Ia Maju Lagi Di Pilkada 2020

“Khusus pengembangan SDM, kami memprioritaskan daerah di luar Jawa, termasuk Gorontalo. Sementara, infrastruktur pariwisata dan kebudayaan juga harus dikembangkan di Kabgor, kebetulan kita juga punya Menteri Bappenas. Kita tinggal buat perencanaan yang matang,” tukasnya. (adv)


Penulis: Andrianto Sanga
Editor: Nikhen Mokoginta

Comments are closed.