Fasilitas dan Jumlah Guru di SMP Miftahul Huda Kwandang Akan Ditambah

  • Whatsapp
Bupati Gorut, Indra Yasin (kedua dari kanan), didampingi Sekda Gorut, Ridwan Yasin, saat menghadiri acara peresmian DAK, syukuran dan tatap muka yayasan dengan warga sekolah, serta pencanangan milad ke - 25 SMP Miftahul Huda Kwandang, Senin (10/02/2020). (Foto - Humas Pemkab Gorut)

60DTK-Gorontalo Utara: Selain memperbaiki berbagai fasilitas dan gedung sekolah, jumlah tenaga pengajar di SMP Miftahul Huda Kwandang (nama sekarang, Yayasan Kampus Biru Miftahul Huda), juga akan bertambah pada tahun 2020 ini.

Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin menjelaskan, beberapa upaya ini dilakukan guna menarik minat calon siswa baru maupun para orang tua untuk menyekolahkan anak – anaknya di sekolah tersebut.

Bacaan Lainnya

Baca juga: 8 SMA Dan SMK Di Gorut Belum Punya Sertifikat Tanah

“Dengan begitu, mudah – mudahan mereka sudah tidak ragu lagi dengan sekolah ini. Karena sebelumnya mereka pada bimbang, bagaimana nasibnya,” tutur Indra saat menghadiri acara peresmian DAK, syukuran dan tatap muka yayasan dengan warga sekolah, serta pencanangan milad ke – 25 SMP Miftahul Huda Kwandang, Senin (10/02/2020).

“Oleh sebab itu, pertama akan dibenahi fasilitas seperti asrama dan gedung sekolah ini akan kita renovasi. Kedua, tenaga pendidiknya kita sudah harus tambah. Saya sudah minta kepala sekolah untuk segera memasukkan kebutuhan tenaga pendidik di yayasan ini,” tambah Indra.

Baca juga: Indra Yasin Serahkan Sertifikat Penguatan Untuk 60 Kepala Sekolah

Ia menegaskan, beberapa permasalahan yang sebelumnya pernah terjadi, kini telah diselesaikan, dan tahun ini diharapkan bisa menjadi era baru untuk sekolah tersebut. Selain itu, Pemerintah Gorut juga terus memberikan perhatian untuk seluruh sekolah di Gorut tanpa memandang sekolah tersebut berstatus negeri maupun swasta.

“Dengan sudah beralihnya ke yayasan, mudah – mudahan ke depan sekolah ini semakin maju dan semakin banyak juga peminatnya agar bisa memberikan kontribusi pendidikan di Gorut untuk pembangunan di depan. Kemudian juga, mereka semakin bergairah, semakin bersemangat, terutama mereka masyarakat di Gorut,” pungkas Pembina Yayasan Miftahul Huda Kwandang itu. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait