Seminar Nasional Mahasiswa Kesmas UNG Angkat Isu BPJS

  • Whatsapp
Seminar Kesehatan Nasional yang diselenggarakan oleh Jurusan Kesmas, FOK di Auditorium UNG, Sabtu (1/11/2019). (Foto – Effendi 60dtk.com)

60DTK-Kota Gorontalo: Mengangkat isu BPJS yang masih hangat dibicarakan, Seminar Kesehatan Nasional yang diselenggarakan oleh Jurusan Kesehatan Masyarakat (Kesmas), Fakultas Olahraga dan Kesehatan (FOK), Universitas Negeri Gorontalo (UNG) di Auditorium UNG, mendapat apresiasi baik dari mahasiswa dan pimpinan universitas, Sabtu (01/11/2019).

“Kami memberikan penghargaan dan apresiasi sebesar-besarnya kepada mahasiswa Jurusan Kesmas yang telah sukses melaksanakan Seminar Kesehatan Nasional semegah ini, apalagi hal yang dibahas adalah yang terkait masalah BPJS,” ujar Wakil Dekan I FOK, Risna Podungge saat memberikan sambutan.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Gubernur Gorontalo Akan Tarik Diri Dari BPJS, Ada Apa?

Ia pun menilai, kegiatan-kegiatan seperti itu merupakan salah satu metode pembelajaran untuk mahasiswa kesehatan, dalam memahami isu-isu kesehatan saat ini.

“Dengan Seminar Kesehatan Nasional seperti ini, kita pun dapat mengetahui hal-hal terkait masalah kesehatan yang sedang berkembang kini. Contohnya saja masalah BPJS yang hingga kini masih hangat dibicarakan. Oleh karena itu, saya berharap dengan adanya gelaran kegiatan seperti ini, mahasiswa dapat memahami dangan benar masalah-masalah kesehatan yang sedang terjadi,” tukas Risna.


Pewarta: Moh. Adi Efendi Hasan

Editor: Rikhwana Mokoginta

Pos terkait