Gorut Gelar Rapat Persiapan Pencanangan HGN pemulihan Daerah Aliran Sungai (DAS)

60DTK-Gorontalo Utara: Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara, menggelar rapat persiapan pencanangan Hari Gerakan Nasional (HGN) pemulihan Daerah Aliran Sungai (DAS).

Adapun persiapan pencanangan HGN-DAS itu, dibahas dalam rapat yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Gorontalo Utara Ridwan Yasin, di Aula Tinepo kantor Bupati, Senin (02/12/2019).

BACA JUGA: Karya Rizal Misilu Banyak Menampilkan Objek Pohon Sebagai Arti Memaknai Kehidupan

Ditemui usai rapat, Ridwan mungungkapkan, rapat tersebut diselenggarakan dalam rangka konsolidasi bulan menanam di Kabupaten Gorontalo Utara.

“Sebagaimana di kabupaten/kota lain, juga (bulan menanam) sedang berlangsung. Kita mendapatkan jadwal pada tanggal 12 Desember ini, akan dilakukan bulan menanam di sekitar Daerah Aliran Sungai (DAS).

BACA JUGA: Festival Peluk Pohon Isi Peringatan Hari Pohon Sedunia

Ridwan menambahkan, selain menyisir daerah aliran sungai, dalam pencanangan ini pemerintah akan menanam kurang lebih 150 pohon yang terdiri dari mangga, durian dan rambutan di area block plan Gorontalo Utara.

“Mulai besok (03/12), kita mempersiapkan tempatnya. Di mana yang cukup strategis dan tidak mengganggu kantor-kantor kita”, tambahnya.

BACA JUGA: Festival ‘Agak’ Hijau, Kampanye Tolak Penebangan Pohon Di Jalan Madura

Selain itu, pencanangan ini juga akan dirangkaikan dengan bakti sosial yang menghadirkan masyarakat hingga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah Gorontalo Utara.

“Kita juga menghadirkan masyarakat untuk sosialisasi dari tiga kecamatan yang nantikan pembangunan DAS. Sekaligus mungkin kita akan merencanakan melakukan bakti sosial dirangkaikan dengan bulan menanam”, tutup Ridwan (adv/rls)

Penulis: Kasim Amir

Comments are closed.